Mengenal PT ASDP Indonesia Ferry dan Gaji Karyawannya

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry

Halo Kamu yang sedang mencari informasi tentang gaji di PT ASDP Indonesia Ferry! Apakah Kalian penasaran berapa besaran gaji yang ditawarkan oleh perusahaan pelayaran nasional ini? Yuk, kita bahas bersama-sama dalam artikel ini.

PT ASDP Indonesia Ferry, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ASDP, merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa angkutan penyeberangan dan pengelolaan pelabuhan. Perusahaan ini memiliki peran penting dalam menghubungkan pulau-pulau di Indonesia melalui jalur laut.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di PT ASDP Indonesia Ferry, tentu saja informasi mengenai gaji menjadi salah satu pertimbangan utama. Tapi sebelum kita membahas lebih jauh tentang gaji, ada baiknya kita mengenal dulu profil perusahaan ini.

Profil PT ASDP Indonesia Ferry

PT ASDP Indonesia Ferry didirikan pada tanggal 27 Mei 1973 dengan nama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Persero). Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mengalami beberapa kali perubahan nama hingga akhirnya menjadi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) pada tahun 2004.

Sebagai perusahaan pelayaran nasional, PT ASDP Indonesia Ferry memiliki visi untuk menjadi perusahaan jasa pelayaran dan penyelenggaraan pelabuhan yang terbaik dan terbesar di tingkat regional, serta mampu memberikan nilai tambah bagi stakeholders. Sedangkan misinya adalah menyediakan jasa pelayaran yang handal dan berkualitas, serta menyediakan prasarana pelabuhan yang memadai untuk menunjang kelancaran angkutan laut.

Struktur Gaji di PT ASDP Indonesia Ferry

Setelah mengenal sekilas tentang profil perusahaan, sekarang saatnya kita membahas tentang struktur gaji di PT ASDP Indonesia Ferry. Seperti perusahaan BUMN lainnya, gaji di ASDP juga mengikuti standar upah minimum yang ditetapkan pemerintah.

  Gaji PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Besaran gaji yang diterima oleh karyawan PT ASDP Indonesia Ferry tentunya berbeda-beda, tergantung pada level jabatan dan masa kerja. Namun secara umum, gaji pokok untuk karyawan baru di level staf berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Selain gaji pokok, karyawan PT ASDP Indonesia Ferry juga mendapatkan berbagai tunjangan dan fasilitas, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, dan lain sebagainya. Besaran tunjangan ini juga bervariasi tergantung pada level jabatan dan kebijakan perusahaan.

Jenjang Karir di PT ASDP Indonesia Ferry

Bagi kamu yang ingin berkarir di PT ASDP Indonesia Ferry, perusahaan ini menawarkan jenjang karir yang menjanjikan. Karyawan yang memiliki kinerja baik dan memenuhi kriteria tertentu berkesempatan untuk dipromosikan ke level jabatan yang lebih tinggi.

Jenjang karir di PT ASDP Indonesia Ferry dimulai dari level staf, kemudian naik ke level supervisor, manajer, hingga ke level manajer senior dan direktur. Tentunya, semakin tinggi level jabatan, semakin besar pula tanggung jawab dan gaji yang diterima.

Selain itu, PT ASDP Indonesia Ferry juga memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk mengembangkan kompetensi dan keahlian melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan. Hal ini dilakukan agar karyawan dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan.

Benefit Lain yang Ditawarkan PT ASDP Indonesia Ferry

Selain gaji dan tunjangan, PT ASDP Indonesia Ferry juga menawarkan berbagai benefit lain bagi karyawannya. Beberapa di antaranya adalah:

  • Program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
  • Program pensiun
  • Asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan
  • Fasilitas olahraga dan rekreasi
  • Program beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi

Dengan berbagai benefit yang ditawarkan, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk berkarir di PT ASDP Indonesia Ferry. Perusahaan ini tidak hanya memberikan gaji yang kompetitif, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan dan pengembangan karir karyawannya.

  Gaji di PT Zebra Asaba Industries? - Semua yang Perlu Kamu Ketahui!

Cara Melamar Kerja di PT ASDP Indonesia Ferry

Tertarik untuk bergabung dengan PT ASDP Indonesia Ferry setelah mengetahui informasi tentang gaji dan benefit yang ditawarkan? Kalian bisa mencoba peruntungan dengan melamar kerja di perusahaan ini.

Untuk melamar kerja di PT ASDP Indonesia Ferry, kamu bisa mengakses website resmi perusahaan di www.asdp.id. Di sana, Kamu bisa menemukan informasi tentang lowongan pekerjaan yang sedang dibuka dan persyaratan yang dibutuhkan.

Selain itu, Kalian juga bisa mengirimkan lamaran kerja melalui email atau pos ke alamat yang tertera di website. Pastikan untuk melengkapi berkas lamaran dengan dokumen yang dibutuhkan, seperti CV, ijazah, transkrip nilai, dan lain sebagainya.

Jika lamaran Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, perusahaan akan menghubungi Kamu untuk tahap seleksi berikutnya, seperti tes tertulis, psikotes, dan wawancara. Persiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos seleksi dan bergabung dengan PT ASDP Indonesia Ferry.

Kesimpulan

Itu dia informasi tentang gaji dan benefit yang ditawarkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry. Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelayaran dan pengelolaan pelabuhan, ASDP menawarkan gaji yang kompetitif dan berbagai tunjangan serta fasilitas bagi karyawannya.

Jika kamu tertarik untuk berkarir di perusahaan ini, jangan ragu untuk mencoba peruntungan dengan melamar kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Siapa tahu, kamu bisa menjadi bagian dari keluarga besar PT ASDP Indonesia Ferry dan berkontribusi dalam memajukan sektor pelayaran nasional.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang sedang mencari tahu tentang gaji di PT ASDP Indonesia Ferry. Tetap semangat dalam mengejar karir impian dan jangan lupa untuk terus mengembangkan diri agar bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan tempatmu bekerja.

Related posts