Gaji PT Airnav Indonesia: Berapa Besarannya?

Gaji Pt AirNav Indonesia

Halo sobat sjap.co.id yang lagi cari tahu soal gaji di PT Airnav Indonesia! Pasti penasaran kan berapa sih kisaran gaji di perusahaan penyedia layanan navigasi penerbangan ini? Yuk kita bahas bareng-bareng di artikel ini.

PT Airnav Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan lalu lintas penerbangan. Perusahaan ini bertanggung jawab dalam mengatur dan mengendalikan lalu lintas pesawat udara di wilayah Indonesia. Nah, buat Kalian yang tertarik berkarir di sini, penting banget lho untuk tahu gambaran gaji yang ditawarkan.

Sekilas tentang PT Airnav Indonesia

 

PT Airnav Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan navigasi penerbangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 dan merupakan hasil pemisahan dari PT Angkasa Pura II. Airnav bertanggung jawab dalam menyediakan pelayanan lalu lintas udara yang aman, efisien, dan ramah lingkungan di wilayah udara Indonesia.

Dengan visi menjadi penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan bertaraf internasional, Airnav terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya. Perusahaan ini mengelola 24 kantor cabang di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang merupakan pusat kendali lalu lintas udara terbesar di Indonesia.

Struktur Organisasi dan Divisi di Airnav

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu sedikit tentang Airnav. Selanjutnya, ayo kita bahas struktur organisasi dan divisi-divisi yang ada di perusahaan ini. Secara umum, Airnav dipimpin oleh seorang Direktur Utama yang membawahi beberapa direktur lainnya, seperti Direktur Operasi, Direktur Teknik, Direktur Keuangan, dan Direktur Human Capital & General Affairs.

Di bawah para direktur ini, terdapat berbagai divisi yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Beberapa divisi utama di Airnav antara lain:

  • Divisi Air Traffic Services, yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan pemanduan lalu lintas udara.
  • Divisi Aeronautical Information Services, yang bertugas menyediakan informasi aeronautika yang akurat dan terkini.
  • Divisi Communication, Navigation, Surveillance/Air Traffic Management (CNS/ATM), yang mengelola sistem komunikasi, navigasi, dan pengawasan penerbangan.
  • Divisi Aeronautical Meteorological Services, yang menyediakan informasi cuaca penerbangan.
  • Divisi Engineering & Technical Services, yang bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan perbaikan peralatan navigasi.
  Gaji PT Nichirin Indonesia

Selain itu, ada juga divisi-divisi pendukung seperti Divisi Finance & Accounting, Divisi Human Capital Management, dan Divisi Procurement & Asset Management. Setiap divisi ini memiliki peran penting dalam memastikan operasional Airnav berjalan dengan lancar dan optimal.

Jenjang Karir dan Gaji di PT Airnav Indonesia

 

Nah, sekarang kita masuk ke topik yang anda tunggu-tunggu, yaitu jenjang karir dan gaji di PT Airnav Indonesia. Sebagai perusahaan BUMN, Airnav menawarkan jenjang karir yang menjanjikan bagi para karyawannya. Mulai dari staff hingga manajerial, setiap posisi memiliki tanggung jawab dan kompensasi yang berbeda.

Berikut adalah struktur tabel gaji PT AirNav Indonesia beserta jabatan berdasarkan informasi terbaru yang saya temukan:

JabatanKisaran Gaji
Pemandu Lalu Lintas UdaraRp15.000.000 – Rp17.000.000
Air Traffic ControllerRp15.000.000 – Rp25.000.000
HRDRp16.000.000 – Rp26.000.000
Penerbangan AeronautikaRp20.000.000 – Rp22.500.000
Direktur>Rp75.000.000
General ManagerRp73.500.000
ArchitectRp57.200.000
Drilling SupervisorRp55.500.000

Selain gaji pokok, karyawan Airnav juga mendapatkan berbagai tunjangan dan fasilitas, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, asuransi, dan program pengembangan karir. Perusahaan juga menyediakan fasilitas olahraga dan kegiatan employee engagement untuk menjaga work-life balance para karyawannya.

 

Kualifikasi dan Proses Rekrutmen

 

Tertarik untuk berkarir di PT Airnav Indonesia? Kalian harus memenuhi beberapa kualifikasi dan melewati proses rekrutmen yang cukup ketat. Untuk posisi ATC misalnya, kandidat harus memiliki gelar minimal D3 di bidang keselamatan penerbangan atau teknik, serta memiliki lisensi ATC yang masih berlaku.

Proses rekrutmen di Airnav umumnya dimulai dengan seleksi administrasi, tes tertulis, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara. Kandidat yang lolos seleksi akan menjalani pelatihan dan sertifikasi sesuai dengan posisi yang dilamar. Proses rekrutmen ini memang cukup panjang, tapi tujuannya adalah untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik yang kompeten di bidangnya.

 

Pengembangan Karir dan Pelatihan

Airnav sangat memperhatikan pengembangan karir dan kompetensi para karyawannya. Perusahaan ini menyediakan berbagai program pelatihan dan sertifikasi untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan sesuai dengan bidang kerjanya.

Misalnya, untuk para ATC, Airnav rutin mengadakan pelatihan refresher dan peningkatan rating untuk memastikan mereka selalu update dengan perkembangan teknologi dan regulasi penerbangan terbaru. Perusahaan juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Selain hard skill, Airnav juga membekali karyawannya dengan soft skill yang dibutuhkan, seperti leadership, communication, dan problem-solving. Program-program pengembangan ini tidak hanya bermanfaat bagi karyawan, tapi juga bagi perusahaan untuk memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing.

  5 Gaji Terbesar di Indonesia: Siapa Saja yang Mendapatkannya?

Budaya Kerja dan Lingkungan Kerja

 

Airnav menerapkan budaya kerja yang mengutamakan keselamatan, integritas, profesionalisme, dan kerja sama tim. Setiap karyawan diharapkan dapat menunjukkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan ini.

Lingkungan kerja di Airnav juga cukup nyaman dan kondusif. Perusahaan menyediakan fasilitas kantor yang modern dan ergonomis, serta ruang istirahat dan hiburan bagi karyawan. Suasana kerja di sini cukup dinamis dan menantang, mengingat industri penerbangan yang terus berkembang pesat.

Meski begitu, Airnav tetap memperhatikan work-life balance karyawannya. Perusahaan mengadakan berbagai kegiatan employee engagement seperti olahraga bersama, family gathering, dan CSR untuk menjaga kebersamaan dan membangun teamwork yang solid antar karyawan.

Tips Melamar Kerja di PT Airnav Indonesia

 

Tertarik berkarir di PT Airnav Indonesia setelah tahu soal gajinya? Boleh banget tuh! Ini beberapa tips yang bisa Kamu praktekin biar lamaran kerjanya dilirik HRD:

  • Penuhi semua persyaratan dan kualifikasi yang diminta
  • Buat CV dan surat lamaran yang menarik dan profesional
  • Kembangkan skill dan pengetahuan sesuai bidang yang dilamar
  • Persiapkan diri untuk tes dan wawancara dengan matang
  • Tunjukkan motivasi dan antusiasme saat proses rekrutmen

Kalau kamu mengikuti tips-tips di atas dengan baik, bukan nggak mungkin kesempatan berkarir di PT Airnav Indonesia dengan gaji yang menggiurkan bisa kamu dapatkan. Semangat melamar kerjanya!

Kesimpulan

 

Itu dia sekilas tentang PT Airnav Indonesia dan gaji serta fasilitas yang ditawarkan bagi para karyawannya. Sebagai perusahaan navigasi penerbangan terbesar di Indonesia, Airnav menawarkan jenjang karir yang menjanjikan dengan kompensasi yang kompetitif.

Namun, untuk bisa bergabung dengan perusahaan ini, kalian harus memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan dan melewati proses rekrutmen yang cukup ketat. Tapi jangan khawatir, kerja keras dan dedikasi kalian pasti akan terbayar dengan pengalaman dan pertumbuhan karir yang luar biasa di Airnav.

Jadi, bagi kalian yang tertarik untuk berkarir di industri penerbangan, PT Airnav Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin dan jangan ragu untuk melamar ke perusahaan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts