Trik Menyajikan Masakan Rumah Tanpa Ribet

Trik Menyajikan Masakan Rumah Tanpa Ribet

Masakan rumah khas Indonesia memang terkenal memiliki citarasa yang khas. Hal ini dikarenakan penggunaan rempah-rempah yang cukup banyak serta bumbu dapur aromatik lainnya. Dengan alasan itu pula, banyak orang merasa kerepotan ketika harus memasak.

Padahal bumbu dasar yang kompleks bukanlah penghalang untuk bisa menyajikan masakan yang enak untuk keluarga maupun diri sendiri. Ada banyak cara untuk bisa tetap memasak dengan menyenangkan tapi tetap menghasilkan makanan yang enak.

Trik Menyajikan Masakan Rumah Praktis Untuk Pemula

Waktu yang singkat, pengalaman memasak yang minim dan segudang alasan lainnya memang bisa membuat keinginan memasak menjadi pudar. Tapi dengan trik seperti di bawah ini, semua orang bisa memasak masakan rumah dengan mudah.

1. Beri Label Pada Bumbu

Tiap bumbu memiliki bentuk, aroma, hingga rasa yang berbeda. Tapi bagi orang yang belum terbiasa memasak, membedakan ketumbar dan merica saja bisa jadi masalah. Maka ada baiknya untuk menyimpan bumbu dalam wadah yang berbeda.

Setiap wadah harus diberi label sesuai dengan isi di dalamnya, misalnya garam, gula, cengkeh dan lain sebagainya. Untuk menghindari kesalahan dalam pengisian, maka lebih baik untuk mengisi ulang bumbu sebelum bumbu benar-benar habis.

Jadi jika bingung untuk mengisi, tinggal melongok sisa bumbu yang ada di dalam wadah, cocokkan dan masukkan ke dalam wadah yang benar. Semakin lama maka akan semakin terbiasa dan mengenal bumbu-bumbu tersebut.

2. Catat Resep

Tidak semua berbakat memasak. Bagi orang berbakat, dengan insting saja maka sudah bisa menakar bumbu-bumbu dan tetap dapat menghasilkan masakan yang lezat. Bagi pemula atau mereka yang tidak berbakat memasak, tentu hal tersebut akan sangat sukar.

Maka tidak ada salahnya untuk mencatat resep yang ingin dimasak. Setiap kali memasak, catatan tersebut bisa menjadi referensi. Lagipula, tidak semua orang memiliki ingatan yang bagus. Catatan membantu untuk bisa membuat masakan dengan rasa yang konsisten.

Ada banyak aplikasi memasak yang menyajikan resep dari berbagai macam olahan. Selain itu, kanal-kanal Youtube juga banyak yang menghadirkan konten memasak yang disertai dengan resep dan cara memasaknya.

3. Gunakan Makanan Kalengan

Siapa bilang jika makanan kemasan tidak memiliki citarasa yang enak? Bahkan sekarang ini tren menggunakan makanan kalengan sudah tidak hanya dimonopoli oleh para pembuat makanan penutup saja.

Makanan berat seperti rendang, lodeh, bahkan hingga gudeg dan rendang pun kini juga sudah diproduksi dalam bentuk kalengan. Hal ini tentu membuat acara memasak menjadi lebih praktis dan cepat.

Makanan seperti ini juga bisa dijadikan stok. Sebab umumnya makanan dalam kaleng semacam ini bisa tahan sampai 2 tahun. Agar makanan bisa awet, selalu perhatikan suhu ruang penyimpanan dan juga keadaan kaleng. Jika kaleng tidak terdapat penyok dan bagian yang terbuka, maka makanan di dalamnya bisa tetap awet dalam jangka waktu lama.

Anda tinggal membuka kemasan dan memanaskan atau memasaknya sebentar sesuai dengan instruksi yang ada di kemasan. Anda juga dapat menambahkan beberapa bahan lain yang Anda inginkan.

Salah satu makanan kemasan dengan citarasa yang enak dan mirip dengan citarasa masakan asli adalah produksi PT. SJAP. Ada banyak jenis masakan Indonesia yang dituangkan ke dalam makanan kaleng ini. Selain itu, kami juga menyediakan bumbu siap saji dan produk olahan daging maupun sayur lainnya.

Produk yang kami hasilkan adalah produk terbaik bagi kepuasan pelanggan kami. Jadi tunggu apa lagi? Sila kunjungi sjap.co.id dan dapatkan informasi yang Anda butuhkan. Dan Anda dapat membelinya melalui Cip Official Store yang ada di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id. Masih ragu dengan bumbu instan? Cobalah produk kami dan rasakan perbedaannya!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email