Tips Memilih Produsen Pengolahan Makanan yang Terpercaya

Tips Memilih Produsen Pengolahan Makanan yang Terpercaya

Bagi Anda yang super sibuk pasti tidak asing dengan produk makanan kaleng atau makanan siap saji. Walaupun praktis, ternyata Anda juga harus cermat dalam memilih produsen pengolahan makanan yang memproduksi makanan instan tersebut.

Mengapa begitu? Untuk memastikan bahwa makanan kaleng yang Anda konsumsi aman dan baik bagi kesehatan Anda perlu  memastikan bahwa pabrik pengolahan makanan tersebut telah sesuai standar baik dari segi bahan baku ataupun produksi. Untuk itu kami telah menyiapkan tipsnya untuk Anda!

Tips Memilih Produsen Pengolahan Makanan Terpercaya

Berikut hal yang harus Anda perhatikan dari produsen pengolahan makanan atau pengalengan makanan, sebelum membeli produk yang produsen atau pabrik tersebut produksi.

1. Legalitas dan Kredibilitas

Hal pertama yang dapat menjadi acuan Anda sebelum membeli makanan kaleng adalah melihat legalitas perusahaan. Anda perlu mengetahui apakah perusahaan telah terdaftar atau legal.

Legalitas ini biasanya tercantum pada kemasan produk. Jika produk yang Anda beli merupakan produk yang diolah di pabrik yang legal tentu Anda akan merasa aman saat mengonsumsinya.

Selain itu carilah produsen makanan olahan yang memiliki kredibilitas yang baik di masyarakat. Serta produsen yang telah berpengalaman selama puluhan tahun sehingga Anda tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan produk tersebut.

2. Menerapkan Standar yang Resmi

Pabrik pengolahan makanan tidak boleh memproduksi makanan secara sembarangan tanpa memperhatikan standar kualitas yang berlaku secara global. Mengapa begitu? Sebab hal ini akan mempengaruhi kesehatan dari konsumen yang mengonsumsi makanan yang diolah.

Untuk itu, sebelum Anda membeli makanan olahan atau makanan kaleng seperti Kornet daging sapi, sosis, ataupun jamur, Anda harus memperhatikan standar yang diterapkan oleh pabrik yang memproduksi makanan olahan tersebut.

Pastikan pabrik tersebut telah menerapkan sistem GMP  (Good Manufacturing Practices) dan HACCP ( Hazard Analysis of Critical Control Point ) untuk memastikan bahwa produk aman untuk dikonsumsi.

Lalu menerapkan sistem  BRCGS (British Retail Consortium Global System) yang sudah tersertifikasi pada level terbaik yaitu grade AA yang menjadi penjelas bahwa produk tersebut layak beredar di pasaran baik itu domestik maupun internasional.

3. Memiliki Sertifikat BPOM dan LPPOM MUI

Standarisasi penentu suatu produk aman dikonsumsi untuk negara Indonesia adalah lembaga BPOM. Lembaga ini yang nantinya melakukan pengecekan dan pengujian pada seluruh produk makanan.

Selain memilih pabrik makanan kaleng atau pengolahan makanan yang produknya telah disertifikasi BPOM, Anda juga harus memperhatikan status kehalalan produk.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, tentu status halal dari sebuah produk merupakan perhatian pertama dan hal yang sangat vital dari sebuah produk. Pilihlah produsen yang telah memiliki sertifikat halal yang resmi dari LPPOM MUI.

Dengan demikian Anda tidak perlu was-was ketika harus menggunakan dan mengonsumsi berbagai produk olahan yang diproduksi pabrik atau produsen tersebut.

Rekomendasi Produsen yang Terpercaya

Setelah mengetahui apa saja poin yang harus Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada satu pabrik makanan olahan kini tentu Anda memiliki pengetahuan yang baik mengenai produk yang berkualitas.

Bukan hanya memberikan Anda informasi mengenai tips memilih produsen, kami juga memiliki rekomendasi pabrik pengolahan makanan yang terpercaya yang dapat Anda coba.

Bagi Anda yang sedang mencari produk makanan kaleng atau makanan instan, percayakan pada produk dari PT. Suryajaya Abadiperkasa. Perusahaan yang juga biasa di sebut dengan SJAP ini telah berdiri sejak tahun 1948 dan secara penuh menerapkan semua standar produksi seperti yang telah disebutkan di atas.

Produk unggulan PT Suryajaya Abadiperkasa antara lain kornet daging sapi Cip, Sosis Sopini, jamur kancing kemasan dan masih banyak lagi. Silakan Kunjungi website resmi kami di sjap.co.id untuk informasi produk selengkapnya.

Lalu, dapatkan produk-produk unggulan SJAP di minimarket atau supermarket terdekat atau bisa melalui toko Online resmi di Cip Official Store di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email