Tips agar Masakan Rumahan Semakin Lezat

Tips agar Masakan Rumah an Semakin Lezat

Memasak sekilas memang menjadi kegiatan yang mudah. Namun siapa sangka jika dibutuhkan kesabaran dan penalaran, bagaimana caranya agar masakan rumah an menjadi semakin lezat. Nah penjelasan di bawah ini akan memberitahu Anda tentang tips-tipsnya.

6 Tips yang Harus Dilakukan agar Masakan Rumah an Semakin Lezat

Masakan secara tidak langsung menjadi daya tarik. Apabila Anda menyuguhkan yang lezat, maka akan mendapatkan pujian dan nilai plus. Namun jika tidak, maka sebaliknya. Oleh karena itu, pastikan mengikuti tips-tips di bawah ini agar mendapatkan citarasa yang maksimal

1. Gunakan Mentega

Pertama Anda bisa menggunakan mentega dalam jumlah yang agak banyak. Hal ini dikarenakan mentega menambah banyak rasa, warna dan membantu daging atau ikan bisa menyerap bumbu secara lebih sempurna, apalagi jika dibakar.

Namun apabila Anda khawatir jika mentega memberikan banyak lemak untuk tubuh, maka cukup oleskan peralatan masak yang akan digunakan. Coba bandingkan masak nasi goreng saja antara menggunakan mentega dengan tidak, pasti rasanya sudah berbeda.

Lezat yang memakai mentega, begitupun dengan masakan yang lain. Apalagi ikan dan daging, mentega menjadi salah satu komponen yang wajib untuk ada.

2. Masak dengan Pelan-Pelan

Kebiasaan para ibu-ibu di rumah adalah memasak dengan terburu-buru. Sebenarnya hal ini kurang bagus, karena bagaimanapun juga memasak membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Apalagi jika Anda membuat olahan yang membutuhkan oven.

Lalu bagaimana dengan ibu-ibu yang harus bekerja di luar rumah juga? Bukankah kegiatan memasak seharusnya dipercepat? Tenang, sekarang kan ada makanan kaleng yang pastinya lebih praktis dan mempersingkat waktu.

Jadi Anda bisa memaksimalkan penambahan bumbu dan sajian akhirnya. Tidak ada alasan untuk menghindari memperlezat makanan ya!

3. Jangan Hanya Gunakan Air untuk Merebus

Mungkin sebagian dari Anda pasti berpikir jika fungsi air untuk masakan rumah an hanyalah untuk merebus sayuran saja. Pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar karena nyatanya air juga bisa digunakan untuk menarik rasa dari bahan yang lain.

Apabila Anda tidak memiliki kuah kaldu, maka jangan ragu untuk menambahkan air kedalam masakan yang diolah. Bisa juga menggunakan minyak zaitun, sejumput garam dan sedikit air yang sudah mendidih.

Anda harus menutup tempat masak selama beberapa menit hingga airnya menguap menjadi asap dan sayuran terasa matang. Cara ini dipercaya oleh beberapa masyarakat yang ada di China, termasuk mengolah jamur. Biasanya air tidak dibuang namun digunakan untuk memperkaya rasa sup dan tumisan.

4. Jangan Lupakan Proses Marinasi

Nah apabila Anda memiliki waktu yang cukup luang, maka jangan lewatkan proses marinasi yaitu merendam bahan makanan dengan bumbu hingga meresap secara sempurna. Anda harus menggunakan penutup yang kuat pada alat masak sehingga kelembaban sayur atau daging yang ada di dalamnya tetap terjaga.

Selain itu proses penyerapan bumbu ke dalam juga lebih sempurna. Bagaimana apakah Anda sudah bersiap untuk melakukan cara ini?

5. Jangan Lupakan Topping

Tahukah Anda bahwa cara memasak yang benar juga harus diimbangi dengan peningkatan citarasa ketika proses finishing atau penyajian. Caranya yaitu dengan menambahkan topping, makanan pendamping dan lain sebagainya agar terlihat lebih lezat.

Anda bisa menggunakan salad, minyak zaitun, daging unggas, coklat dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebaiknya selain harus membeli makanan kemasan agar lebih cepat saji, Anda juga harus membeli topping kesukaan.

Masakan rumah an bisa beraneka ragam jenisnya. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan. Masak kornet direkomendasikan ketika hari libur, jamur ketika Anda baru pulang kerja dan lainnya yang bisa dicoba satu persatu. Dan kini PT. Suryajaya Abadiperkasa telah memproduksi masakan rumah an yang sudah siap santap, Pull N’ Eat namanya. Pull N’ Eat merupakan makanan praktis, higienis, dan memiliki 6 varian masakan rumah an khas Indonesia. Jika ingin mencobanya, Anda bisa membelinya secara online di Cip Official Store yang ada di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email