Makanan Siap Saji


Makanan siap saji

      Makanan siap saji yang dimaksud adalah jenis makanan yang dikemas, mudah disajikan, praktis, atau diolah dengan cara sederhana.Untuk produk RTE (ready to Eat) PT. Suryajaya Abadiperkasa juga melakukan kerjasama strategis dengan beberapa instansi (BNPB, Kemensos RI, dan pemerintah Timor Leste) maupun perusahaan, khsusunya perusahaan dengan brand awareness yang baik seperti LA FONTE, SARI ROTI, dan sebagainya.

Berikut adalah produk-produk RTE yang dibuat oleh PT. Suryajaya Abadiperkasa :
1. Masakan Indonesia (MI), merupakan perpaduan ramuan tradisional Indonesia seperti Rendang, Kare, Lodeh, Gudeg, Sambal Goreng dll. Dikemas dalam kaleng dengan daya awet sampai 2 tahun. sebagai diversifikasi dari Divisi Meat Products dengan segmentasi niche market, baik untuk pasar lokal maupun ekspor (Belanda)
2. Saus dalam sachet: Saus Bolognese, Saus Ayam, dan Saus Jamur. Dikemas dengan plastik tahan suhu sterilisasi (retortable) sachet 60 gram. bekerjasama dengan Lafonte (Indofood Group)
3. Masakan Timor Leste: Ada sebelas item masakan timor yang diramu dan dikemas dalam kaleng. kesebelas item masakan timor yang diramu dan dikemas oleh SJAP dan diekspor ke negara Timor Leste seperti Kalderada, Samtum, Molho, dll. .
4. Corned Qurban : Pelayanan Pengawetan daging qurban agar cukup waktu dan keawetan dalam distribusi ke daerah sasaran. Pelayanan Pengawetan daging qurban bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia (Superqurban), Yatim Mandiri, dan ESQ.
5. Ransum Siap Saji untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dengan tiga kategori: Tambahan Nutrisi, Makanan Siap Saji, dan Lauk-Pauk. Ada 13 item masakan khas Indonesia yang diramu dan dikemas oleh SJAP untuk BNPB yang nantinya disebarkan ke lokasi bencana untuk disajikan kepada korban bencana.
6. Ransum Siap Saji untuk Kementerian Sosial RI. Ada 6 item masakan khas Indonesia yang diramu dan dikemas oleh SJAP untuk Kemensos RI untuk kepentingan sosial seperti bencana alam maupun bencana kelaparan.



Lihat juga :
Produk Daging Olahan | Produk Sayur Olahan