Gaji PT Perkebunan Nusantara IV

Gaji PT Perkebunan Nusantara IV

Sjap.co.id – Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) adalah perusahaan perkebunan yang memiliki peran penting dalam pengembangan sektor pertanian di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PTPN IV menyediakan lapangan kerja bagi ribuan pekerja di berbagai divisi dan lokasi kerja.

Bagi Anda yang tertarik bergabung dengan PTPN IV, penting untuk mengetahui informasi mengenai gaji yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Dalam artikel ini, Sjap.co.id akan memberikan gambaran lengkap mengenai gaji PT Perkebunan Nusantara IV, profil perusahaan, daftar gaji, lokasi kantor, fasilitas yang ditawarkan, serta syarat bekerja di perusahaan ini.

Profil Perusahaan PT Perkebunan Nusantara IV

 

PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) atau yang biasa dikenal sebagai PTPN IV adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perkebunan. PTPN IV memiliki perkebunan kelapa sawit, karet, teh, dan cokelat yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera.

Perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi perusahaan perkebunan unggul dan berkelanjutan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Dalam mencapai visinya, PTPN IV juga berkomitmen untuk memberikan gaji yang kompetitif kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan ini.

Daftar Gaji PT Perkebunan Nusantara IV

 

Gaji yang ditawarkan oleh PT Perkebunan Nusantara IV bervariasi, tergantung pada jabatan dan level karyawan. Berikut adalah daftar gaji rata-rata untuk beberapa jabatan di perusahaan ini:

Jabatan Gaji Rata-Rata
Asisten Laboratorium Rp 4.000.000,-
Asisten Keuangan Rp 6.000.000,-
Petugas Kebun Rp 3.500.000,-

Perusahaan ini juga menyediakan berbagai tambahan tunjangan, insentif, dan fasilitas bagi karyawan yang mencapai target kerja yang telah ditentukan. Gaji karyawan PTPN IV biasanya dibayarkan setiap bulan dengan sistem transfer ke rekening karyawan.

Lokasi Kantor PT Perkebunan Nusantara IV

 

PTPN IV memiliki kantor pusat yang terletak di Jl. Babakan Ciparay No. 45, Bandung, Jawa Barat. Selain itu, perusahaan ini memiliki beberapa unit kerja dan kebun yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Sumatera, dan lainnya.

Di setiap lokasi kerja, PTPN IV juga menyediakan fasilitas seperti mess karyawan, kantin, tempat ibadah, lapangan olahraga, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kebutuhan dasar bagi karyawan yang bekerja di perusahaan ini.

Fasilitas yang Ditawarkan oleh PT Perkebunan Nusantara IV

 

PTPN IV memiliki komitmen dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi karyawan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan ini antara lain:

  1. Mess Karyawan
    Setiap lokasi kerja PTPN IV dilengkapi dengan mess karyawan yang nyaman. Mess ini menyediakan kamar tidur, kamar mandi, dan ruang bersantai bagi karyawan yang tinggal di lokasi tersebut.
  1. Kantin
    Perusahaan ini juga menyediakan kantin di setiap lokasi kerja. Kantin ini menyediakan makanan dan minuman yang sehat dan bergizi dengan harga yang terjangkau bagi karyawan.
  1. Tempat Ibadah
    PTPN IV juga peduli terhadap kebutuhan spiritual karyawan. Oleh karena itu, perusahaan ini menyediakan tempat ibadah seperti musholla atau gereja di setiap lokasi kerja.
  1. Lapangan Olahraga
    Bagi karyawan yang gemar berolahraga, PTPN IV menyediakan lapangan olahraga di beberapa lokasi kerja. Lapangan ini dapat digunakan untuk bermain sepak bola, bulu tangkis, voli, dan olahraga lainnya.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, diharapkan karyawan PTPN IV dapat bekerja dengan nyaman dan memiliki keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi.

Syarat Bekerja di PT Perkebunan Nusantara IV

 

Bagi Anda yang tertarik bekerja di PT Perkebunan Nusantara IV, berikut adalah beberapa syarat yang perlu dipenuhi:

  1. Pendidikan
    Mempunyai pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat. Untuk posisi yang lebih tinggi, biasanya membutuhkan pendidikan sarjana dari bidang terkait.
  1. Pengalaman Kerja
    Pengalaman kerja di bidang perkebunan atau agribisnis akan menjadi nilai tambah. Namun, untuk beberapa posisi entry level, biasanya tidak membutuhkan pengalaman kerja.
  1. Keterampilan
    Menguasai komputer dan software yang relevan dengan bidang pekerjaan. Pemahaman yang baik tentang praktik pertanian dan pemeliharaan tanaman juga diharapkan.
  1. Kesehatan
    Menyertakan surat keterangan sehat dari dokter sebagai persyaratan saat melamar pekerjaan. Beberapa posisi kerja di perkebunan dapat membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan stamina yang kuat.

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas dan berhasil melalui proses seleksi, Anda akan menjadi bagian dari tim PTPN IV yang berdedikasi untuk mengembangkan sektor perkebunan Indonesia.

Tabel Gaji PT Perkebunan Nusantara IV

 

Jabatan Gaji Rata-Rata Tunjangan Total Gaji
Asisten Laboratorium Rp 4.000.000,- Rp 500.000,- Rp 4.500.000,-
Asisten Keuangan Rp 6.000.000,- Rp 800.000,- Rp 6.800.000,-
Petugas Kebun Rp 3.500.000,- Rp 300.000,- Rp 3.800.000,-

Tabel di atas menunjukkan gaji rata-rata untuk beberapa jabatan di PTPN IV, beserta tunjangan yang diberikan. Gaji yang diterima oleh karyawan pada umumnya dapat berbeda tergantung pada berbagai faktor seperti pengalaman, tingkat pendidikan, dan kinerja pribadi.

Kesimpulan

 

PT Perkebunan Nusantara IV merupakan perusahaan perkebunan BUMN yang memberikan gaji yang kompetitif kepada karyawan. Gaji ditawarkan berdasarkan jabatan dan level pekerjaan, serta disertai dengan berbagai tunjangan dan insentif.

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh PTPN IV, seperti mess karyawan, kantin, tempat ibadah, dan lapangan olahraga, bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi karyawan. Perusahaan ini juga memiliki syarat-syarat tertentu untuk bergabung, termasuk pendidikan, pengalaman, keterampilan, dan kesehatan yang baik.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, Anda dapat menjadi bagian dari tim PTPN IV yang berdedikasi untuk mengembangkan sektor perkebunan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai gaji PT Perkebunan Nusantara IV, silakan menghubungi perusahaan secara langsung.

Kata Penutup

Sjap.co.id menghadirkan informasi terkini mengenai gaji PT Perkebunan Nusantara IV agar Anda memiliki pemahaman yang jelas sebelum memutuskan bergabung dengan perusahaan ini. Informasi yang kami berikan mencakup profil perusahaan, daftar gaji, lokasi kantor, fasilitas yang ditawarkan, syarat bekerja, serta berbagai penjelasan secara detail.

Harap diketahui bahwa informasi gaji yang kami berikan dalam tabel adalah rata-rata dan dapat berubah seiring waktu. Untuk mendapatkan informasi gaji yang lebih akurat dan terkini, kami sarankan Anda menghubungi PT Perkebunan Nusantara IV langsung.

Terima kasih telah mengunjungi sjap.co.id dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang gaji PT Perkebunan Nusantara IV. Sukses selalu dalam karir Anda!

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *