Gaji PT Nielsen Semua Posisi, Cara Melamar dan Syaratnya, Sistem Kerja, Tunjangan

Gaji PT Nielsen

Gaji PT Nielsen – PT Nielsen adalah perusahaan global yang bergerak di bidang riset pasar, data, dan analitik. PT Nielsen membantu klien di berbagai industri untuk memahami perilaku konsumen, tren pasar, dan peluang bisnis. PT Nielsen memiliki lebih dari 20.000 karyawan di lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia.

Nah, Buat kalian yang tertarik untuk berkarir di PT Nielsen, mungkin  penasaran berapa gaji yang ditawarkan oleh perusahaan ini, bagaimana cara melamar pekerjaan di sana, apa saja syarat yang harus dipenuhi, bagaimana sistem kerja yang diterapkan, dan apa saja tunjangan yang diberikan.

PT Nielsen

PT Nielsen adalah bagian dari Nielsen Holdings, sebuah perusahaan riset pasar global yang berbasis di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1923 oleh Arthur C. Nielsen, perusahaan ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terkemuka dalam bidang riset pasar dan analisis data di seluruh dunia. Nielsen memiliki kehadiran di lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia.

Bidang Usaha

Nielsen bergerak di berbagai bidang riset pasar, termasuk:

  • Pengukuran Media: Menyediakan data dan wawasan mengenai penayangan TV, penggunaan internet, dan konsumsi media lainnya.
  • Riset Konsumen: Menganalisis perilaku konsumen dalam berbagai industri seperti FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), retail, dan telekomunikasi.
  • Analisis Data: Menyediakan solusi analisis data untuk membantu klien memahami tren pasar dan membuat keputusan bisnis yang informasional.

Visi dan Misi

Visi PT Nielsen adalah menjadi pemimpin global dalam pengukuran dan analisis data. Misinya adalah membantu klien memahami pasar mereka dengan lebih baik melalui data yang akurat dan analisis yang mendalam.

Fasilitas dan Tunjangan Karyawan

PT Nielsen memberikan berbagai fasilitas dan tunjangan kepada karyawannya, antara lain:

  • Asuransi Kesehatan: Meliputi rawat inap, rawat jalan, dan obat-obatan.
  • Asuransi Jiwa: Menjamin kesejahteraan karyawan dan keluarganya.
  • Tunjangan Hari Raya: Memberikan tunjangan tambahan untuk hari raya.
  • Fasilitas Kesehatan: Menyediakan klinik kesehatan dan apotek di kantor.
  • Fasilitas Olahraga: Memiliki lapangan futsal dan gym untuk karyawan​.

Gaji PT Nielsen

Daftar Gaji PT Nielsen Semua Posisi

Gaji rata-rata Karyawan di PT Nielsen dapat bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, dan tingkat pendidikan karyawan. Namun, secara umum, gaji di PT Nielsen termasuk dalam kategori yang baik dibandingkan dengan perusahaan sejenis di Indonesia.

Berikut adalah daftar gaji untuk beberapa posisi di PT Nielsen:

  • Research Executive: Rp 7.000.000 – Rp 10.000.000 per bulan. Research Executive bertanggung jawab untuk mengelola proyek riset pasar, melakukan analisis data, menyusun laporan, dan memberikan rekomendasi kepada klien.
  • Senior Research Executive: Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000 per bulan. Senior Research Executive memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada Research Executive, seperti mengembangkan metodologi riset, mengawasi tim riset, dan menjalin hubungan dengan klien.
  • Research Manager: Rp 15.000.000 – Rp 25.000.000 per bulan. Research Manager adalah pemimpin tim riset yang bertugas untuk merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengendalikan seluruh proses riset, mulai dari desain, pengumpulan data, analisis, hingga presentasi hasil.
  • Senior Research Manager: Rp 25.000.000 – Rp 35.000.000 per bulan. Senior Research Manager adalah level manajerial yang lebih tinggi daripada Research Manager, yang memiliki peran strategis dalam mengembangkan bisnis, mengelola anggaran, dan menangani klien besar.
  • Associate Director: Rp 35.000.000 – Rp 45.000.000 per bulan. Associate Director adalah level tertinggi di divisi riset, yang bertanggung jawab untuk mengarahkan dan mengawasi seluruh operasional riset, serta memberikan arahan dan bimbingan kepada tim riset.

Dan Untuk beberapa Posisi lainnya:

JABATAN GAJI POKOK (PER BULAN)
Teknisi Jaringan Rp 12.5 Jtan
Human Resources Rp 14.5 Jtan
Pemasaran Digital Rp 12 Jtan
Event Planner Rp 11.5 Jtan
Auditor Rp 13.5 Jtan
Insinyur Rp 15 Jtan
Pustakawan Rp 9 Jtan
Penulis Rp 10 Jtan
Surveyor Lapangan Rp 8.5 Jtan
Analis Keuangan Rp 12.5 Jtan
Fotografer Rp 9.5 Jtan
Konsultan Keuangan Rp 15 Jtan
Teknisi Komputer Rp 11 Jtan
Manager Rp 20 Jtan
Supervisor Rp 15 Jtan
Analis Riset Rp 10 Jtan
Marketing Rp 12 Jtan
Sales Rp 11 Jtan
Koordinator Proyek Rp 13 Jtan
Data Analyst Rp 9 Jtan
IT Specialist Rp 14 Jtan
Akuntan Rp 11.5 Jtan
Administrasi Rp 8 Jtan
Customer Service Rp 9.5 Jtan
Teknisi Rp 10.5 Jtan
Peneliti Lapangan Rp 11 Jtan
Konsultan Bisnis Rp 15.5 Jtan
Desainer Grafis Rp 9.5 Jtan
Pramuniaga Rp 8.5 Jtan
Seniman Rp 10 Jtan
Farmasis Rp 12 Jtan
Arsitek Rp 13 Jtan
Pramugari Rp 9 Jtan
Pilot Rp 15 Jtan
Ahli Gizi Rp 11 Jtan
Dokter Rp 20 Jtan
Apoteker Rp 13.5 Jtan
Penyiar Radio Rp 10 Jtan
Konsultan HR Rp 14 Jtan
Penulis Teknis Rp 11.5 Jtan
Editor Rp 10.5 Jtan
Surveyor Rp 8 Jtan
Quality Control Rp 9.5 Jtan
Copywriter Rp 10 Jtan
Public Relations Rp 11.5 Jtan
Legal Rp 14 Jtan
Translator Rp 9 Jtan
Teknisi Elektronik Rp 12 Jtan
Jurnalis Rp 10.5 Jtan
Arsitek Interior Rp 12 Jtan
Elektrisi Rp 9.5 Jtan
Dokter Gigi Rp 18 Jtan
Dokter Hewan Rp 16 Jtan
Desainer Interior Rp 13.5 Jtan
Tukang Kayu Rp 9 Jtan
Koki Rp 11 Jtan
Ahli Teknik Sipil Rp 15.5 Jtan
Penulis Skrip Rp 10 Jtan

Perlu diingat bahwa gaji yang tercantum di atas hanya perkiraan dan dapat berbeda tergantung pada lama kerja dan kualifikasi seseorang. PT Nielsen juga memberikan bonus dan insentif lainnya kepada karyawan yang berkinerja baik.

Gaji PT Otics, Semua karyawan dan Jabatan

Cara Melamar dan Syaratnya

Tertarik bisa bergabung?

Untuk melamar pekerjaan di PT Nielsen, kalian dapat mengunjungi situs web resmi perusahaan ini di [nielsen.com/id]. Di sana, kalian dapat menemukan informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia, deskripsi pekerjaan, kualifikasi, dan cara melamar. Anda juga dapat mengirimkan CV dan surat lamaran secara online melalui situs web tersebut.

Syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar pekerjaan di PT Nielsen dapat berbeda-beda tergantung pada posisi yang dilamar. Namun, secara umum, ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Memiliki gelar sarjana atau magister dari bidang yang relevan, seperti statistik, matematika, ekonomi, manajemen, psikologi, atau ilmu sosial.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang riset pasar, data, atau analitik. Pengalaman kerja lebih dari 3 tahun diperlukan untuk posisi manajerial.
  • Memiliki kemampuan analisis, komunikasi, dan presentasi yang baik.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, baik lisan maupun tulisan.
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dan perangkat lunak yang berkaitan dengan riset, seperti SPSS, SAS, R, Excel, PowerPoint, dan lain-lain.
  • Memiliki sikap profesional, inisiatif, kreatif, dan berorientasi pada hasil.
  • Bersedia bekerja di bawah tekanan dan deadline yang ketat.
  • Bersedia bekerja secara tim maupun individu.
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas sesuai kebutuhan.

Jika memenuhi syarat-syarat di atas, kalian dapat mengirimkan lamaran Anda segera. PT Nielsen akan melakukan seleksi administrasi, tes online, wawancara, dan assessment center untuk menentukan kandidat yang paling sesuai. Proses seleksi dapat berlangsung selama beberapa minggu hingga beberapa bulan, tergantung pada jumlah pelamar dan posisi yang dilamar.

Sistem Kerja

Sistem kerja di PT Nielsen adalah sistem kerja yang dinamis, fleksibel, dan menantang. Karyawan diharapkan dapat beradaptasi dengan perubahan pasar, klien, dan teknologi yang terjadi dengan cepat. Karyawan juga diharapkan dapat bekerja dengan efisien, efektif, dan berkualitas dalam menyelesaikan proyek-proyek riset yang bervariasi dan kompleks.

Dalam sistem kerja diperusahaan ini juga mengutamakan kerjasama tim, baik antara karyawan di divisi yang sama maupun antara divisi yang berbeda. Karyawan harus dapat berkomunikasi dengan baik, saling mendukung, dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan rekan kerja. Karyawan juga harus dapat berinteraksi dengan klien secara profesional, ramah, dan responsif.

Selain itu perusahaan ini juga memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengembangkan diri dan karir mereka. Karyawan dapat mengikuti berbagai pelatihan, seminar, workshop, dan program pengembangan yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Karyawan juga dapat mendapatkan feedback, evaluasi, dan penghargaan atas kinerja mereka. Karyawan juga dapat mendapatkan kesempatan untuk dipromosikan atau ditugaskan ke cabang atau negara lain sesuai dengan kompetensi dan potensi mereka.

Tunjangan

Selain gaji, PT Nielsen juga memberikan berbagai tunjangan kepada karyawan, baik tunjangan tetap maupun tunjangan tidak tetap. Tunjangan tetap adalah tunjangan yang diberikan setiap bulan, sedangkan tunjangan tidak tetap

Tunjangan tetap adalah tunjangan yang diberikan setiap bulan, sedangkan tunjangan tidak tetap adalah tunjangan yang diberikan sesuai dengan kondisi tertentu, seperti lembur, perjalanan dinas, atau bonus kinerja. Berikut adalah beberapa contoh tunjangan yang diberikan oleh PT Nielsen kepada karyawan:

  • Tunjangan kesehatan: PT Nielsen memberikan tunjangan kesehatan kepada karyawan dan keluarga mereka, yang mencakup biaya pengobatan, rawat inap, dan asuransi jiwa. Tunjangan kesehatan ini dapat mencapai 10% dari gaji pokok karyawan.
  • Tunjangan transportasi: PT Nielsen memberikan tunjangan transportasi kepada karyawan, terutama untuk mereka yang bekerja di luar kantor. Tunjangan transportasi ini dapat berupa uang tunai, bensin, atau kendaraan operasional.
  • Tunjangan makan: PT Nielsen memberikan tunjangan makan kepada karyawan, baik untuk makan siang maupun makan malam. Tunjangan makan ini dapat berupa uang tunai, voucher, atau katering.
  • Bonus kinerja: PT Nielsen memberikan bonus kinerja kepada karyawan yang berkinerja baik, baik secara individu maupun tim. Bonus kinerja ini dapat berupa uang tunai, saham, atau hadiah lainnya.
  • Tunjangan lainnya: PT Nielsen juga memberikan tunjangan lainnya kepada karyawan, seperti tunjangan pendidikan, tunjangan cuti, tunjangan hari raya, dan tunjangan pensiun.

Tunjangan-tunjangan di atas dapat meningkatkan kesejahteraan dan motivasi karyawan di PT Nielsen. Namun, tunjangan-tunjangan ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh karyawan, seperti masa kerja, kedisiplinan, dan kinerja. Oleh karena itu, karyawan harus selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Gaji di PT Quantum Nusatama

Kesimpulan

PT Nielsen adalah perusahaan riset pasar yang menawarkan peluang karir yang menarik dan menantang bagi mereka yang tertarik di bidang ini. PT Nielsen menawarkan gaji yang kompetitif dan berbagai tunjangan yang menarik kepada karyawan. Namun, untuk dapat bergabung dan berkembang di perusahaan ini, karyawan harus memenuhi syarat dan kualifikasi yang ditentukan, serta bekerja dengan profesional, inovatif, dan berkualitas.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang “Gaji PT Nielsen Semua Posisi, Cara Melamar dan Syaratnya, Sistem Kerja, Tunjangan”. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *