Gaji Pegawai Bank MEGA – Kamu tahu, impian banyak dari kita adalah bekerja di sebuah perusahaan perbankan, entah itu swasta ataupun BUMN. Salah satu pertimbangan utama sebelum kita memutuskan untuk bekerja di bank adalah gaji yang akan kita dapatkan. Bayangkan, seberapa besar gaji yang akan mengisi kantong kita setiap bulannya.
Sebelum melangkah lebih jauh, penting bagi kita untuk memahami profil dari Bank Mega itu sendiri. Bank Mega, ya, perusahaan bangga Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Mereka berbasis di Jakarta dan menjadi bagian dari CT Corp. Didirikan pada tanggal 15 April 1969, kini Bank Mega telah menyebar ke seluruh Indonesia dengan 379 kantor cabang dan 8 Kantor Wilayah.
Dan, coba bayangkan, sudah lebih dari 6000 orang yang menjadi bagian dari keluarga besar Bank Mega ini. Semuanya dipimpin dengan tangan bijak oleh direktur utama, yaitu Bapak Kostaman Thayib.
Berapa Gaji Pegawai Bank Mega?
Kamu pasti penasaran, bukan? Berapa sih sebenarnya gaji-gaji yang diterima oleh para pegawai Bank Mega ini? Sepakat atau tidak, kerja di Perbankan memang memiliki karisma tersendiri.
Tetapi dibalik itu semua, diketahui bahwa gaji pegawai Bank Mega berada dalam kisaran Rp2.200.000 hingga Rp15.200.000 tiap bulannya. Wah, bisa dibilang cukup menarik, bukan?
Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih detail mengenai besaran gaji untuk setiap jabatan di Bank Mega, nih, berikut adalah informasi lengkapnya.
- Accounting – Rp5.500.000
- Administration Officer – Rp4.000.000
- Application Developer – Rp5.000.000
- ATM & Debit Card Officer – Rp4.000.000
- Branch Manager – Rp15.000.000
- Business Analyst – Rp5.000.000
- Card Funding Officer – Rp4.200.000
- Content Specialist – Rp5.000.000
- Customer Care – Rp3.500.000
- Customer Service – Rp4.000.000
- Fraud Analyst – Rp5.100.000
- HRD – Rp5.700.000
- Internal Audit – Rp6.000.000
- Investment Specialist – Rp5.000.000
- IT Security – Rp7.000.000
- Legal – Rp5.600.000
- Marketing – Rp4.000.000
- Mega Management Development Program (MMDP) – Rp4.300.000
- Office boy – Rp2.200.000
- Operation Manager – Rp15.200.000
- Priority Banking Officer – Rp4.000.000
- Relationship Manager – Rp14.500.000
- Retail Funding Officer – Rp4.200.000
- Satpam – Rp3.800.000
- Software Engineer – Rp5.000.000
- Software Quality Assurance – Rp5.200.000
- Team Leader – Rp6.000.000
- Teller – Rp3.500.000
- Web Developer – Rp6.600.000
Gaji Jadi Pegawai Bank Mega Berdasarkan Kota
Kamu tahu, tiap kota punya standar gaji minimum yang berbeda-beda . Biasa dikenal Upah minimum Regional atau Upah Minium Kabupaten yang akan mempengaruhi pendapatan dari setiap karyawan bekerja. Dan sama halnya dengan Kerja di BANK MEGA, umunya juga akan mengikuti regulasi tersebut.
Jadi, gaji pegawai Bank Mega pun ikut menyesuaikan. Coba deh lihat, berikut adalah rata-rata gaji kerja Bank Mega di beberapa kota:
- Bali: Rp2,9 Juta – 12,5 Juta
- Balikpapan: Rp3,3 Juta – 14,2 Juta
- Bandung: Rp4 Juta – 16,5 Juta
- Jakarta: Rp4,9 Juta – 17,5 Juta
- Makassar: Rp3,6 Juta – 15,8 Juta
- Manado: Rp3,7 Juta – 15 Juta
- Medan: Rp3,6 Juta – 15,5 Juta
- Palembang: Rp3,6 Juta – 14,4 Juta
- Pekanbaru: Rp3,3 Juta – 13,3 Juta
- Pontianak: Rp2,8 Juta – 12,5 Juta
- Samarinda: Rp3,5 Juta – 14,2 Juta
- Semarang: Rp3,2 Juta – 14 Juta
- Solo: Rp2,5 Juta – 12 Juta
- Surabaya: Rp4,3 Juta – 18 Juta
Namun, perlu diingat ya, daftar gaji ini adalah perkiraan dan bisa berubah sesuai kebijakan perusahaan. Selain itu, Pendapatan dalam bekerja juga akan diterima biasanya akan dipengaruhi oleh pendidikan, pengalaman, Masa kerja, lebur dan lain sebagainya.
Fasilitas dan Tunjangan yang Ditawarkan oleh Bank Mega
Selain gaji yang menggiurkan, PT Bank Mega Tbk juga memberikan sejumlah fasilitas dan tunjangan bagi setiap pegawainya. Berikut adalah daftar fasilitas dan tunjangan yang bisa kamu nikmati:
- Tunjangan Kesehatan (BPSJ Kesehatan)
- Tunjangan Jabatan
- Tunjangan Makan dan Transport
- Tunjangan Hari Raya (Idul Fitri, Natal)
- Fasilitas Jamsostek
- Fasilitas Dana Pensiun
- Fasilitas Cuti Tahunan
- Bonus Lembur
Selain dari itu semua, pegawai Bank Mega juga berhak mendapatkan insentif tetap dan bonus tahunan yang tidak kalah besar.
Cara Melamar Kerja di Bank Mega
Menginginkan Bisa bekerja di BANK MEGA? Tentu saja siapapun bisa kok, dengan catatan ada lowongan dan memenuhi kriteria serta lulus seleksi penerimaan calon karyawan.
Nah, setelah keterima tentu kamu sudah bisa mulai mengikuti program training, hingga penempatan kerja dan menerima gaji bank mega seperti karyawan lainnya.
Sekarang, jika kamu tertarik untuk menjadi bagian dari keluarga besar Bank Mega, caranya cukup mudah. Mereka punya website resmi yang memudahkan kita untuk melihat posisi-posisi apa saja yang sedang mereka butuhkan.
Syarat Melamar Kerja di Bank Mega
Tentu, ada beberapa syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar kerja di PT Bank Mega Tbk. Berikut adalah daftar syaratnya:
- Pria/Wanita
- Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan
- IPK minimal 3.00
- Freshgraduate atau memiliki pengalaman di bidangnya lebih diutamakan
- Memiliki sertifikasi kompetensi akan menjadi nilai tambah
- Sehat jasmani dan rohani
- Berpenampilan menarik dan komunikatif
- Memiliki jaringan atau networking yang luas
Setelah secara syarat dianggap kamu memenuhi, Maka berikutnya perlu memepersiapkan berkas lamaran kamu, baik dalam bentuk fisik maupun soft file untuk dilampirkan dalam proses pendaftaran. Apa saja berkas-berkas yang dibutuhkan?/
- FC Surat Lamaran dan CV / Daftar Riwayat Hidup
- FC KTP dan Kartu Keluarga
- FC Ijazah dan Transkrip Nilai
- Foto 4×6
- Foto full body ukuran postcard
- FC SKCK
- Sertifikat Keahlian (Opsional)
Bagaimana proses melamar kerja di Bank Mega?
- Kunjungi situs resmi rekrutmen Bank Mega di https://career.bankmega.com/.
- Pada halaman ini, scroll ke bawah akan ada dua pilihan pendaftaran, ada Management Traine dan Professional Hiring. Silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan kualifikasi kamu dengan menekan tombol “Read More”.
- Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang menjelaskan syarat dan kualifikasi pekerjaan. Jika kamu merasa sudah sesuai, klik tombol “Apply”.
- Ikuti arahan selanjutnya hingga proses pendaftaran selesai.
Setelah proses apply lamaran selesai, kamu hanya perlu menunggu informasi lebih lanjut yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.
Nah, itulah sedikit informasi mengenai gaji Pegawai Bank MEGA dan proses melamar kerja di Bank Tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan keluarga besar Bank Mega. Jangan lupa, beranikan diri untuk mendaftar dan raih impianmu!