Gaji Kerja di Pegadaian, Ternyata

Gaji Kerja di Pegadaian

Gaji Pegadaian – Mau Kerja di pegadaian? Mungkin sebagian dari kalian sudah familiar dengan keberadaan Pegadaian, sebuah BUMN yang menjadi incaran banyak fresh graduate dan lulusan SMA.

Sebab, Pegadaian tidak hanya hadir di satu titik, melainkan tersebar di berbagai daerah dan wilayah di seluruh Indonesia. Keberagaman cabang inilah yang membuat Pegadaian selalu mencari pegawai berkualitas untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

PT Pegadaian

PT Pegadaian, sebagai perusahaan BUMN di Indonesia, telah berdiri sejak tahun 1901 dan kini telah tumbuh menjadi entitas besar dengan lebih dari 4.100 outlet dan 11.000 agen yang melayani masyarakat di seluruh nusantara.

Perkembangan ini juga diiringi dengan kehadiran aplikasi digital untuk melayani secara online, yang dapat diunduh melalui Playstore dan App Store. Bisnis utamanya melibatkan pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak, baik secara konvensional maupun syariah.

Visi PT Pegadaian tidak hanya sekadar menjadi perusahaan keuangan berharga tertinggi di Indonesia, tetapi juga menjadi Agen Inklusi Keuangan pilihan utama masyarakat.

Dalam mewujudkan visi tersebut, Pegadaian memiliki misi untuk memberikan manfaat optimal bagi seluruh stakeholder dengan mengembangkan bisnis inti, memperluas layanan UMKM, dan memberikan pelayanan yang unggul melalui proses bisnis yang sederhana dan digital.

Gaji PT Katolec, Ternyata tidak main main

Gaji Pegawai Pegadaian

Gaji Kerja di Pegadaian

Bagi yang penasaran dengan gaji pegawai Pegadaian, berbagai posisi atau jabatan menawarkan gaji yang beragam. Mulai dari General Manager dengan gaji Rp32.500.000 hingga beberapa posisi lain dengan gaji yang disesuaikan dengan golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan, dan kompetensi masing-masing. Gaji tersebut baru merupakan gaji pokok dan belum termasuk tunjangan, bonus, dan lembur.

Daftar Gaji PT Pegadaian

Gaji pegawai PT Pegadaian memiliki variasi yang signifikan tergantung pada posisi atau jabatan masing-masing. Mari kita lihat beberapa posisi kunci beserta gaji bulanannya:

  1. General Manager (Rp32.500.000)  Sebagai pemimpin tertinggi, General Manager bertanggung jawab atas strategi dan arah perusahaan. Gaji yang tinggi mencerminkan tanggung jawab besar yang diemban.
  2. Senior Manager (Rp19.500.000) Senior Manager memiliki peran strategis dalam pengambilan keputusan dan manajemen tim. Gaji yang menarik mencerminkan pengalaman dan kontribusi mereka.
  3. Branch Manager (Rp16.500.000) Branch Manager bertanggung jawab atas kinerja cabang tertentu. Gaji yang kompetitif mencerminkan tanggung jawab manajerialnya.
  4. Pemimpin Cabang (Rp16.000.000) Pemimpin Cabang memiliki peran kunci dalam mengelola operasional harian cabang. Gaji yang substansial mencerminkan kompleksitas tugasnya.
  5. Unit Manager (Rp8.000.000) Sebagai pemimpin unit, Unit Manager memiliki tanggung jawab mengarahkan timnya. Gaji yang cukup menarik mencerminkan peran kepemimpinan ini.
  6. Assistant Manager (Rp15.600.000) Assistant Manager mendukung tugas manajerial. Gaji yang baik mencerminkan perannya dalam membantu manajer senior.
  7. IT Security (Rp3.800.000) Spesialis keamanan IT memastikan keamanan sistem. Gaji mencerminkan keahlian khusus yang diperlukan dalam era digital ini.
  8. Marketing (Rp2.300.000) Tim pemasaran bertugas mempromosikan produk dan layanan. Meskipun gaji lebih rendah, namun tantangan pemasaran seringkali unik dan kreatif.
  9. Satpam (Rp1.850.000) Peran keamanan fisik dipegang oleh satpam. Meskipun gaji lebih rendah, namun peran ini tetap krusial untuk menjaga keamanan fisik.
  10. Analis Laboratorium (Rp4.000.000) Analis Laboratorium bertanggung jawab atas penilaian kualitas barang. Gaji mencerminkan keahlian dan tanggung jawabnya.
  11. Pendukung Admin Pembayaran (Rp2.100.000) Peran administratif dalam pembayaran mendukung operasional harian. Gaji mencerminkan peran administratif yang mendukung.
  12. Surveyor (Rp2.200.000) Sebagai penilai barang, surveyor memiliki peran penting dalam menentukan nilai suatu barang. Gaji mencerminkan keahlian dan tanggung jawabnya.
  13. Penafsir Madya (Rp8.000.000) Sebagai seorang penafsir tingkat menengah, tanggung jawabnya melibatkan penilaian dan interpretasi terhadap barang. Gaji yang signifikan mencerminkan tingkat keahliannya.
  14. Supervisor (Rp8.000.000) Supervisor memainkan peran kunci dalam mengawasi dan memastikan efisiensi operasional. Gaji yang mencukupi mencerminkan tanggung jawabnya terhadap tim.
  15. Unit Officer (Rp8.000.000) Unit Officer bertanggung jawab atas tugas harian dalam unit tertentu. Gaji yang kompetitif mencerminkan peran pentingnya dalam operasional.
  16. Penafsir (Rp5.100.000) Sebagai seorang penafsir, tugasnya melibatkan penilaian barang dan memberikan informasi yang akurat. Gaji yang layak mencerminkan peran khususnya dalam proses penilaian.
  17. Analis Kredit (Rp8.000.000) Tugas seorang Analis Kredit melibatkan evaluasi kelayakan kredit. Gaji yang signifikan mencerminkan tanggung jawab krusialnya dalam pengambilan keputusan keuangan.
  18. Appraisar (Rp8.000.000) Appraisar bertugas menilai nilai barang yang dijaminkan. Gaji yang tinggi mencerminkan keahlian dan tanggung jawabnya dalam menentukan nilai suatu barang.
  19. Credit Analyst (Rp8.000.000) Sebagai seorang analis kredit, tugasnya melibatkan analisis risiko kredit. Gaji yang kompetitif mencerminkan peran strategisnya dalam manajemen risiko.
  20. Kepala Seksi (Rp4.000.000) Kepala Seksi bertanggung jawab atas koordinasi dan manajemen dalam bidang tertentu. Meskipun gaji lebih rendah, tanggung jawabnya cukup signifikan.
  21. Account Officer (Rp2.500.000) Account Officer bertugas merawat hubungan dengan nasabah dan menjalankan tugas administratif. Gaji yang sesuai mencerminkan peran administratif dan layanan pelanggan.
  22. Staf Administrasi (Rp2.500.000) Staf Administrasi mendukung operasional harian dengan tugas-tugas administratif. Gaji yang cukup mencerminkan kontribusinya terhadap kelancaran proses.
  23. Kasir (Rp2.500.000) Peran kasir yang menangani transaksi keuangan harian. Gaji yang wajar mencerminkan tanggung jawab keuangan yang diemban.
  24. IT Security (Rp3.800.000) Sebagai ahli keamanan IT, tugasnya melibatkan perlindungan data dan sistem. Gaji yang lebih tinggi mencerminkan kebutuhan akan keahlian khusus ini.
  25. Marketing (Rp2.300.000) Tim pemasaran bertanggung jawab atas promosi dan branding perusahaan. Meskipun gaji lebih rendah, tantangan kreatifnya dapat memberikan kepuasan tersendiri.
  26. Operational (Rp2.500.000) Bagian operasional bertanggung jawab atas kelancaran proses harian. Gaji yang sesuai mencerminkan peran pentingnya dalam menjaga efisiensi.
  27. Penafsir Muda (Rp2.500.000) Sebagai seorang penafsir yang lebih junior, tanggung jawabnya melibatkan pembelajaran dan pengembangan keterampilan. Gaji yang sesuai mencerminkan tingkat pengalaman.
  28. Pengelola Admin Mikro (Rp2.500.000) Pengelola Admin Mikro bertanggung jawab atas administrasi mikro. Gaji yang cukup mencerminkan peran administratifnya dalam lingkup yang lebih kecil.
  29. Petugas Admin Mikro (Rp2.500.000) Petugas Admin Mikro mendukung tugas administratif dalam lingkup mikro. Gaji yang sesuai mencerminkan kontribusinya dalam menjaga kelancaran proses.
  30. Sekretaris (Rp2.800.000) Sebagai seorang sekretaris, tugasnya melibatkan manajemen jadwal dan administrasi. Gaji yang wajar mencerminkan tanggung jawabnya terhadap keefektifan manajemen.
  31. Teller (Rp2.500.000) Teller bertanggung jawab atas transaksi keuangan langsung dengan nasabah. Gaji yang sesuai mencerminkan peran frontliner dalam pelayanan nasabah.
  32. Pembantu Administrasi (Rp2.200.000) Pembantu Administrasi memberikan dukungan dalam tugas administratif. Gaji yang sesuai mencerminkan perannya dalam menjaga kelancaran proses.
  33. Pendukung Admin Pembayaran (Rp2.100.000) Peran administratif khusus dalam pembayaran mendukung operasional harian. Gaji yang wajar mencerminkan tanggung jawabnya.
  34. Satpam (Rp1.850.000) Satpam bertanggung jawab atas keamanan fisik. Meskipun gaji lebih rendah, peran ini tetap penting dalam menjaga keamanan lingkungan.
  35. Staf Administrasi (Rp2.200.000) Staf Administrasi mendukung operasional harian dengan tugas-tugas administratif. Gaji yang sesuai mencerminkan kontribusinya terhadap kelancaran proses.
  36. Surveyor (Rp2.200.000) Sebagai penilai barang, surveyor memiliki peran penting dalam menentukan nilai suatu barang. Gaji yang sesuai mencerminkan peran khususnya dalam proses penilaian.
  Gaji PT Mandom

Penting untuk diingat bahwa gaji yang tercantum di atas baru mencakup gaji pokok dan mungkin belum termasuk tunjangan, bonus, dan gaji lembur. Masing-masing posisi menawarkan peluang berbeda dan memberikan kontribusi unik terhadap kesuksesan PT Pegadaian secara keseluruhan.

Gaji PT Vale Indonesia, Semua Jabatan

Fasilitas dan Tunjangan Kerja Pegadaian

Fasilitas kerja di PT Pegadaian juga cukup menarik. Selain gaji pokok, karyawan juga mendapatkan tunjangan, bonus, asuransi, dan jaminan kesehatan. Jenjang karir yang terbuka lebar menjadi daya tarik tersendiri bagi para karyawan, di mana semakin tinggi posisi yang dicapai, semakin tinggi pula gaji yang diterima.

Jaminan masa tua juga menjadi perhatian serius dari PT Pegadaian. Program pensiun yang dikelola melalui lembaga dana pensiun perusahaan memberikan kepastian bahwa setelah masa pensiun, karyawan masih dapat menerima gaji dan tunjangan pensiun secara teratur.

Bagi yang tertarik bergabung dengan PT Pegadaian, cara melamar kerja cukup mudah. Cukup kunjungi website resmi Pegadaian di Karir PT Pegadaian untuk mengecek lowongan kerja yang tersedia. Kemudian, ikuti petunjuk pendaftaran yang sudah disediakan di situs tersebut.

Gaji Karyawan PT IWIP

Penutup

Sebagai tambahan, penting juga untuk memperhatikan format penulisan surat lamaran yang baik. Sebuah surat lamaran yang baik dapat menarik perhatian pihak perusahaan, sehingga meningkatkan peluang diterimanya lamaran. Semua informasi ini dapat diakses melalui website resmi PT Pegadaian.

Dengan begitu banyak peluang dan fasilitas yang ditawarkan, tidak mengherankan jika PT Pegadaian menjadi salah satu destinasi pilihan bagi para pencari kerja yang ingin meraih kesuksesan dalam karir mereka. Segera kunjungi website resmi mereka dan jadilah bagian dari perjalanan keuangan yang bernilai bersama PT Pegadaian.

Related posts