Gaji dan Tunjangan di PT Jasa Raharja

Gaji dan Tunjangan di PT Jasa Raharja

Hai, apa kabar? Semoga kamu sehat dan bahagia selalu ya. Kali ini, saya mau berbagi informasi tentang gaji PT Jasa Raharja, sebuah perusahaan asuransi BUMN yang terkenal di Indonesia. Mungkin kamu sudah pernah mendengar nama perusahaan ini, atau bahkan tertarik untuk bekerja di sana. Tapi, sebelumnya, kamu tahu nggak sih apa itu PT Jasa Raharja dan apa saja yang mereka lakukan?

Apa Itu PT Jasa Raharja?

 

PT Jasa Raharja adalah sebuah perusahaan asuransi BUMN yang didirikan pada tahun 1964. Perusahaan ini berfokus pada bisnis asuransi dan layanan keuangan untuk kebutuhan risiko sosial yang terjadi selama proses mobilitas. Saat ini, PT Jasa Raharja memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kepemilikan saham oleh pemerintah, perusahaan ini dipimpin oleh Direksi dan Dewan Komisaris yang berkantor pusat di Jakarta.

Alamat lokasi PT Jasa Raharja, Apabila kamu ingin datang langsung ke kantor pusat PT Jasa Raharja, alamatnya berada di Jl HR Rasuna Said Kav C2, RT.3/RW.1, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920.

PT Jasa Raharja memiliki produk asuransi yang cukup beragam, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, hingga asuransi personal accident. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan layanan pengurusan klaim dan asuransi korban lalu lintas.

Berapa Gaji PT Jasa Raharja?

Nah, setelah mengetahui apa itu PT Jasa Raharja dan apa saja yang mereka lakukan, pasti kamu penasaran dong berapa gaji PT Jasa Raharja? Apakah gaji di perusahaan ini sesuai dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang diemban? Apakah gaji di perusahaan ini bisa membuat kamu hidup nyaman dan sejahtera?

Sebagai perusahaan BUMN, PT Jasa Raharja tentu memberikan gaji yang cukup tinggi untuk para karyawannya. Selain itu, juga ada tunjangan dan penghasilan lainnya sehingga pekerjaan di perusahaan BUMN memang banyak diburu oleh para pencari kerja.

Gaji yang bisa diterima oleh para karyawan PT Jasa Raharja ditentukan oleh beberapa faktor, seperti kebijakan perusahaan, UMR/UMK yang berlaku, dan jabatan yang diemban. Kisaran gaji di perusahaan ini berkisar antara Rp 1.800.000 – 70.000.00. Sebagai gambaran berapa gaji PT Jasa Raharja bisa dilihat pada tabel berikut.

Jabatan Gaji
Kepala Unit Keuangan Rp14.000.000 – Rp15.000.000
Ajun Rp8.000.000
Pelaksana Administrasi Rp7.000.000
Account Staff Rp6.000.000
Business Analyst IT Staff Rp6.000.000
Staff Administrasi Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000
Staff Pemasaran Rp 3.000.000 – Rp 7.000.000
Customer Service Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000
Staff IT Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
Akuntansi Rp 4.000.000 – Rp 7.000.000
Sekretaris Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
Staf HRD Rp 4.000.000 – Rp 7.000.000
Staf Produksi Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000
Staf Keuangan Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
Marketing Manager Rp 8.000.000 – Rp 15.000.000
IT Manager Rp 10.000.000 – Rp 20.000.000
HRD Manager Rp 8.000.000 – Rp 15.000.000
Finance Manager Rp 8.000.000 – Rp 15.000.000

Tentu saja, gaji di atas hanya perkiraan dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan. Selain itu, gaji juga bisa berbeda-beda tergantung pada lokasi kerja, kinerja, dan masa kerja karyawan. Jadi, jangan heran jika ada karyawan yang mendapatkan gaji lebih tinggi atau lebih rendah dari tabel di atas.

Apa Saja Tunjangan dan Fasilitas di PT Jasa Raharja?

Selain gaji, karyawan PT Jasa Raharja juga mendapatkan tunjangan dan fasilitas yang cukup menarik. Beberapa tunjangan dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan ini antara lain:

  1. Tunjangan kesehatan, termasuk asuransi kesehatan, penggantian biaya pengobatan, dan santunan kematian.
  2. Tunjangan transportasi, termasuk bantuan biaya bensin, parkir, dan perjalanan dinas.
  3. Tunjangan makan, termasuk bantuan biaya makan siang dan makan malam.
  4. Tunjangan pendidikan, termasuk bantuan biaya sekolah anak dan beasiswa untuk melanjutkan studi.
  5. Tunjangan hari raya, termasuk THR dan bingkisan lebaran.
  6. Tunjangan kinerja, termasuk bonus, insentif, dan reward.
  7. Tunjangan pensiun, termasuk dana pensiun dan tabungan hari tua.
  8. Fasilitas kantor, termasuk ruang kerja yang nyaman, AC, komputer, internet, dan telepon.
  9. Fasilitas olahraga, termasuk lapangan futsal, basket, dan voli.
  10. Fasilitas rekreasi, termasuk outing, gathering, dan piknik.

Bagaimana Cara Melamar Kerja di PT Jasa Raharja?

Jika kamu tertarik untuk bekerja di PT Jasa Raharja, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan dan lakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melamar kerja di PT Jasa Raharja:

  1. Pertama, kamu harus memenuhi kriteria dan syarat yang ditetapkan oleh perusahaan. Beberapa kriteria dan syarat umum yang biasanya diminta oleh perusahaan ini antara lain:
    1. Warga negara Indonesia
    2. Berusia maksimal 35 tahun
    3. Pendidikan minimal D3 atau S1 dari jurusan yang relevan
    4. IPK minimal 2,75
    5. Mampu berbahasa Inggris secara aktif
    6. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi office
    7. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang yang sesuai
    8. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
    9. Memiliki integritas, loyalitas, dan motivasi yang tinggi
    10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  2. Kedua, kamu harus mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh perusahaan. Proses seleksi ini biasanya terdiri dari beberapa tahap, seperti:
    1. Administrasi, yaitu tahap dimana kamu harus mengirimkan berkas lamaran yang meliputi surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, KTP, pas foto, dan dokumen pendukung lainnya. Berkas lamaran bisa dikirimkan melalui email, pos, atau melalui website resmi PT Jasa Raharja. Kamu harus memastikan bahwa berkas lamaran kamu lengkap, rapi, dan sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh perusahaan. Jangan lupa untuk menulis nomor telepon, alamat email, dan media sosial yang bisa dihubungi oleh perusahaan. Perhatikan deadline pengiriman berkas lamaran agar tidak ketinggalan kesempatan.
    2. Online test, yaitu tahap dimana kamu harus mengikuti tes online yang meliputi tes potensi akademik, tes kepribadian, tes bahasa Inggris, dan tes pengetahuan umum. Tes online ini bisa diakses melalui website resmi PT Jasa Raharja atau platform lain yang ditunjuk oleh perusahaan.
    3. Wawancara, yaitu tahap dimana kamu harus menghadiri sesi wawancara dengan tim HRD dan user dari PT Jasa Raharja. Wawancara ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang latar belakang, pengalaman, kompetensi, dan motivasi kamu untuk bekerja di perusahaan ini.
    4. Psikotes, yaitu tahap dimana kamu harus mengikuti tes psikologi yang meliputi tes intelegensi, tes minat, tes bakat, dan tes kepribadian. Tes psikologi ini bertujuan untuk mengetahui apakah kamu cocok dengan budaya dan nilai-nilai perusahaan.
    5. Kesehatan, yaitu tahap dimana kamu harus melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes darah, tes urine, tes mata, tes jantung, dan tes lainnya. Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk menjamin bahwa kamu dalam kondisi sehat dan tidak memiliki penyakit yang mengganggu kinerja kamu.
    6. Akhir, yaitu tahap dimana kamu akan mendapatkan keputusan akhir apakah kamu diterima atau tidak sebagai karyawan PT Jasa Raharja. Jika kamu diterima, kamu akan mendapatkan surat tawaran kerja yang berisi detail tentang gaji, tunjangan, fasilitas, dan kontrak kerja. Jika kamu tidak diterima, kamu akan mendapatkan surat penolakan yang berisi alasan mengapa kamu tidak lolos seleksi.
  3. Ketiga, kamu harus menerima atau menolak tawaran kerja yang diberikan oleh perusahaan. Jika kamu menerima tawaran kerja, kamu harus menandatangani surat perjanjian kerja dan melengkapi berkas administrasi lainnya. Jika kalian menolak tawaran kerja, beritahukan alasan penolakan kepada perusahaan.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang gaji PT Jasa Raharja, sebuah perusahaan asuransi BUMN yang terkenal di Indonesia. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran bagi kamu yang ingin bekerja di perusahaan ini. Tentu saja, gaji bukanlah satu-satunya faktor yang harus kamu pertimbangkan saat mencari pekerjaan. Kamu juga harus memperhatikan aspek-aspek lain seperti lingkungan kerja, kesempatan berkembang, dan kecocokan dengan bidang yang kamu minati. Jika kamu merasa bahwa PT Jasa Raharja adalah tempat yang tepat, jangan ragu untuk melamar kerja di sana. Siapa tahu, kamu bisa menjadi bagian dari perusahaan yang berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semoga sukses ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *