Berdasarkan kebijakan dari perusahaan, bahwa Cip diposisikan sebagai brand induk karena telah dikenal lebih dari 70 tahun. Sebagai brand yang memiliki sejarah panjang, maka kesan sebagai brand yang memiliki pengalaman juga sebagai brand yang tak diragukan lagi kehandalannya dalam hal mutu. Produk-produk yang dihasilkan dibawah merk Cip selama 70 tahun perjalananya adalah produk daging olahan yang dikalengkan. Produk daging olahan dengan brand/logo Cip mampu menghasilkan kualitas dan mutu produk yang terjaga dengan baik dimata konsumen. Produk daging olahan kalengan yang dikenal dan cukup legendaris adalah kaleng yang berbentuk kotak (rectangular).

Nilai-nilai low profile dan simplicity sudah terbentuk sebagai kultur dalam pembuatan desain kemasan produk-produknya. Hal itu dapat diamati melalui desain kemasan yang simple dan tak banyak dipenuhi oleh objek-objek grafis yang tidak diperlukan. Bahkan desain kemasan Cip dapat dengan mudah dikenali. Namun hal itulah yang membuat desain kemasan produk Cip begitu ikonik, bahkan tidak mudah ditiru oleh kompetitornya.

  • Pengalaman, kehandalan, dan kredibilitas.

    Mewakili poin nomor satu, pengalaman dan sejarah yang panjang sejak tahun 1948 adalah sebuah kebanggaan yang seharusnya terus digaungkan dari generasi ke generasi. Mampu bertahan dan beradaptasi selama 7 dekade adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Maka pantas rasanya jika mencantumkan kata “Sejak 1948" adalah simbol kebanggaan komunitas perusahaan terhadap brand Cip.

  • Kaleng, kotak/rectangular, legendaris.

    Kaleng kotak dan Cip adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Membentuk image sejak dulu bahwa makanan kaleng selalu identik dengan Cip. Adalah keputusan yang tepat untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kaleng kotak dengan menjadikannya sebagai objek grafis tambahan pada logo Cip. Mengiringi perjalanan brand Cip hingga berkembang dan dikenal sebagai saat ini. Pita warna kuning yang berada diantara Cip dan kaleng kotak adalah simbol keterikatan kuat antara Cip dan kaleng kotak. Warna kuning dipilih untuk menggambarkan keterikatan abadi antara dua objek tersebut.

  • Low profile, simplicity, ikonik.

    Low profile ditunjukkan dengan tidak menggunakan logo yang kompleks dan rumit, atau menggunakan filosofi yang terlalu dalam atau bertele-tele. Cukup menggunakan desain yang ringkas dan simpel. Dan dari sisi ikonik warna merah tetap akan digunakan sebagai warna kebanggaan dengan nilai historis yang panjang. Warna merah juga dipakai untuk produk-produk unggulan dan bernilai historis tinggi seperti Corned Beef.

Tagline

Tagline Selera Antar Generasi dibuat dengan 3 kata. Kalimat singkat namun mampu membawa beberapa pesan sekaligus. Singkat namun lebih mudah diingat. Kata kunci “Antar Generasi” menyimpan makna dan tujuan bahwa menyatukan masyarakat lintas generasi adalah tujuan utama brand Cip. Namun butuh kata yang lebih lugas dan kata yang erat dengan dunia kuliner atau makanan. Maka kata “Selera” yang lebih bisa membawa pesan tagline Cip secara utuh. Kata “Selera” dipilih karena hal yang bisa menyatukan komunitas-komunitas masyarakat yang beragam adalah selera yang bisa diterima dan disukai oleh beragam komunitas masyarakat itu sendiri. hal ini menjadikan tagline “Selera Antar Generasi” menjadi tagline yang tepat sebagai pendamping logo Cip.

Merk Kami

Klik gambar logo untuk keterangan lebih lengkap.

cip
rodeo
Tornado
Dapurku