Cara Memasak Makanan Kaleng Agar Tetap Sehat

Cara Memasak Makanan Kaleng Agar Tetap Sehat

Memasak makanan rumah dengan menggunakan makanan kaleng adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu. Cara ini dinilai lebih praktis jika dibandingkan dengan mengolah satu persatu bahan masakan.

Tidak perlu khawatir akan kandungan gizi yang terdapat pada makanan kaleng yang Anda makan. Karena kandungan makanan kalengan sudah terbukti dan bersertifikasi BPOM. Untuk lebih membuat masakan Anda lezat dan bergizi, berikut cara mengolah makanan kalengan yang bisa Anda lakukan.

Cara Memasak Makanan Kaleng

Ada beberapa jenis makanan yang dikemas dengan kalengan. Dari mulai ikan, sayuran, daging bahkan manisan semuanya ada yang disajikan dalam bentuk kalengan. Berikut ini akan ada tips memasak untuk beberapa jenis makanan yang biasa dikemas dengan kalengan.

1. Ikan Sarden

Ikan sarden adalah salah satu makanan kaleng yang mudah untuk diolah dengan cita rasa yang cukup lezat dan nikmat. Sehingga tidak heran jika makanan ini memiliki banyak penggemar. Khususnya bagi Anda pecinta ikan, tidak ada salahnya untuk mencoba masakan olahan ini.

Jika Anda ingin memasak makanan ini dengan tetap memiliki nilai gizi tinggi. Anda bisa memilih ikan sarden yang memiliki kandungan air ataupun minyak zaitun. Karena dengan adanya kandungan tersebut pada ikan sarden kalengan, akan mempermudah Anda dalam membersihkan ikan.

Setelah dibersihkan dengan air, Anda bisa memasak kembali ikan sarden tersebut dengan cara ditumis bersama sayuran seperti wortel ataupun brokoli. Pasti akan terasa lebih nikmat masakan rumah ikan sarden Anda.

2. Tuna Kaleng

Jenis ikan lainnya yang biasa Anda temukan dalam bentuk kalengan adalah ikan tuna. Ikan ini menjadi salah satu makanan yang diminati karena rasanya yang lezat dan kandungan nutrisi didalamnya.

Anda bisa membuat masakan rumahan dengan tuna kaleng. Cobalah untuk memadukan tuna tersebut dengan sayuran seperti bayam ataupun sayur asam. Jika Anda menyukai pasta, tidak ada salahnya untuk menambahkannya ke dalam pasta yang Anda buat. Selain Tuna masih banyak jenis ikan yang tersedia dalam bentuk makanan kaleng siap saji seperti ikan teri dll.

3. Sayur Kaleng

Saat ini Anda tidak hanya menemukan makanan kaleng dalam bentuk ikan ataupun daging olahan. Anda juga bisa menemukan sayuran dalam bentuk kaleng. Pastinya dengan adanya sajian sayuran dalam bentuk kaleng, akan membuat proses memasak Anda lebih praktis dan lebih mudah.

Ada beberapa jenis sayur yang biasa disajikan dalam bentuk kalengan seperti kacang, jamur dan masih banyak lainnya. Anda bisa memanfaatkan varian sayur kaleng dalam menambah cita rasa masakan Anda.

Biasanya akan ada sajian sayur yang masih dalam keadaan utuh ataupun sudah dipotong. Tinggal bagaimana Anda memilih sayuran sesuai dengan selera Anda. Untuk mengetahui jenis sayuran yang ada dalam kaleng, jangan lupa untuk membaca bagian deskripsinya.

4. Buah Kaleng

Buah juga ada yang dijual dalam bentuk kalengan. Biasanya buah yang dijual dalam kemasan kalengan adalah buah yang sudah diolah menjadi manisan. Jika Anda menyukai manisan, tidak ada salahnya untuk membeli buah kalengan.

5. Daging Kornet

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan olahan daging kalengan. Biasanya olahan daging yang disajikan adalah kornet. Anda bisa memanfaatkan olahan kornet dengan memadukannya pada masakan tumis ataupun lainnya.

Biasanya kornet juga sering disajikan dengan campuran hidangan mie instan. Rasa yang akan tercipta dengan campuran olahan tersebut akan membuat orang semakin ketagihan untuk menikmati olahan kornet dengan mie instan.

Namun, Anda jangan terlalu sering untuk memadukan olehan kornet dengan mie instan. Untuk lebih baiknya Anda bisa memadukannya dengan olahan sayur seperti kacang ataupun buncis.

Cara memasak olahan makanan kaleng yang telah disebutkan di atas, bisa Anda praktekkan agar masakan Anda tetap sehat dan enak. Anda dapat melakukan pemesanan ataupun pembelian makanan kaleng ke sjap.co.id atau melalui Cip Official Store yang ada di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id. Ada berbagai macam makanan olahan yang bisa Anda temui.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email