5 Kelebihan Makanan Kaleng dari SAJP

Berikut 5 Kelebihan Makanan Kaleng dari PT. SJAP

Jenis dan merk makanan kaleng semakin bertambah dari tahun ke tahun karena jumlah permintaan untuk produk ini terus meningkat. Ada banyak alasan mengapa makanan jenis ini laku keras di pasaran, seperti lebih praktis dalam hal penyajian dan jenisnya sangat beragam mulai dari daging hingga sayur dan buah.

BBeberapa merk makanan kaleng seperti SJAP juga menawarkan makanan tradisional yang dikemas dalam kaleng seperti gudeg, sayur lodeh, kare. Hal ini tentu saja menawarkan umur simpan lebih lama dan jika dijadikan oleh-oleh juga lebih mudah dibawa karena dikemas kaleng.

Kenapa Harus Memilih Makanan Kaleng dari SJAP?

1. Berpengalaman Hampir 30 Tahun

SJAP adalah singkatan dari Suryajaya Abadiperkasa yang sudah memulai  dari tahun 1948 sebagai sebuah perusahaan agribisnis pangan.

Hampir 8 dekade beroperasi, tentu saja SJAP sudah sangat berpengalaman dan ahli di bidang makanan kaleng. Sehingga setiap produk yang dihasilkan pastinya sudah menerapkan berbagai standar dan uji coba sebelum akhirnya sampai di tangan konsumen.

2. Diolah dengan Standar Tinggi

Setiap pabrik makanan besar tentunya menerapkan standar produksi untuk menjaga mutu dan kualitas. Namun salah satu kelebihan SJAP adalah menerapkan tiga standar produksi sekaligus, yaitu:

Good Manufacturing Practices (GMP): sistem yang memastikan bahwa proses produksi dilakukan secara konsisten sesuai standar kualitas yang ditetapkan untuk menghindari resiko kontaminasi silang, pemalsuan produk, dan kesalahan pelabelan.

Hazard Analysis of Critical Control Point (HACCP): sistem yang memantau ketat seluruh proses produksi makanan mulai dari bahan mentah hingga siap dikonsumsi untuk mengurangi resiko penyakit bawaan makanan.

British Retail Consortium Global System (BRCGS): proses produksi / pengolahan makanan yang menetapkan kriteria kualitas, keselamatan, dan operasional untuk pemasok serta produsen makanan.

BRCGS inilah yang menjadi tolok ukur dan diakui secara internasional untuk praktik terbaik dalam menjaga kualitas pangan, sehingga diterapkan di berbagai negara di dunia.

Tak hanya menerapkan berbagai standar internasional, SAJP juga sangat memperhatikan kehalalannya mengingat negara ini lebih banyak dihuni oleh Muslim. Karena itu, setiap produk SJAP sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

3. Produksi Ramah Lingkungan

Proses produksi yang terjadi hampir 30 tahun di pabrik SJAP dijalankan dengan baik tanpa mengabaikan kesehatan lingkungan. Karena salah satu misi dari SJAP sendiri adalah mendukung lingkungan hidup yang lestari.

Jika Anda membeli produk yang diolah dan dikemas dalam wadah ramah lingkungan, maka secara tidak langsung Anda juga ikut menjaga lingkungan.

4. Lezat dan Kaya Nutrisi

Bahan-bahan segar untuk membuat makanan kaleng memang telah diawetkan agar bisa tahan lebih lama hingga beberapa tahun. Tapi jangan khawatir, karena cita rasa dari aneka produk SJAP dijamin tetap lezat untuk dijadikan masakan rumah.

Selain itu, proses penyegelan yang berkualitas dari SJAP juga akan membuat makanan yang ada di dalam kaleng tetap terjaga kandungan nutrisi dan gizinya, karena tutupnya yang tersegel rapat akan mencegah udara dan air masuk ke dalam kaleng sehingga produk tidak akan rusak sampai akhirnya dibuka.

5. Ekonomis

Produk-produk dari SJAP tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari yang ekonomis hingga kemasan besar. Jika makanan yang dibutuhkan hanya sedikit misal untuk 1-2 orang, maka Anda bisa memilih kemasan kecil sehingga tidak mubazir.

6. Memiliki Beberapa Jenis Produk

SJAP menawarkan beberapa jenis produk makanan kaleng mulai dari daging olahan seperti kornet sosis ikan, sosis sapi, sosis ayam, daging analog, jamur segar (utuh dan iris), keripik jamur, gudeg, sambal goreng, masakan khas Timor Leste, kare, dan sebagainya.

Cek produk lain dari SJAP di situs resminya https://sjap.co.id/ atau buka di Cip Official Store yang ada di sejumlah marketplace Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email