Apa Saja Sih Kelebihan Makanan Kaleng?

Apa Saja Sih Kelebihan dari Makanan Kaleng?

Beberapa dari Anda pasti suka mengkonsumsi makanan kaleng, entah itu sosis, kornet, rendang, sarden ikan dan lain sebagainya. Selain praktis, ternyata ada juga loh kelebihannya yang lain. Apa saja sih? Mari cari tahu jawabannya simak yuk.

5 Kelebihan Mengkonsumsi Makanan Kaleng

Era revolusi industri dan modernitas ini membuat masyarakat lebih suka sesuatu yang siap saji dan mempermudah pekerjaannya. Termasuk dalam hal masakan rumah, banyak yang menginginkan makanan dalam kaleng karena mengandung beberapa kelebihan, diantaranya adalah:

1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Pertama sudah pasti makanan dalam kemasan atau cepat saji bisa menghemat waktu dan tenaga. Terlebih bagi seseorang yang memiliki banyak pekerjaan di luar rumah, namun tetap ingin memasak sebagai hobi dan kewajiban.

Makanan kalengan atau bumbu siap saji seolah-olah menjadi sahabat dalam keseharian karena sangat bisa diajak bekerjasama. Tidak perlu repot-repot meracik bumbu segitu banyaknya, tinggal mengolah yang sudah ada dan siap untuk dikonsumsi.

Selain itu, banyaknya perusahaan yang menyediakan olahan kaleng, membuat masakan menjadi lebih bervariasi. Tinggal disesuaikan dengan selera dan kebutuhan saja. Namun penting sekali untuk memilih produsen yang berkualitas.

2. Mengandung Banyak Gizi

Tahukah Anda bahwasanya tidak semua makanan kaleng mengandung gizi yang minim dibanding makanan segar atau beku. Nyatanya jika dihitung, protein, karbohidrat, vitamin A,D,E dan K juga ada di dalamnya.

Walaupun, tidak dapat dipungkiri jika jumlahnya memang berkurang sedikit. Hal ini dikarenakan beberapa komponen gizi memang tidak tahan terhadap proses pemasakan, penyimpanan, pendinginan dan pemasakan, sehingga beberapa ada yang rusak.

Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi soal gizi yang terkandung di dalam makanan yang dikemas kalengan.

Contoh sederhananya adalah tomat dan jagung, keduanya memiliki antioksidan yang jauh lebih tinggi jika melalui proses pemanasan, sehingga yang dikemas ke dalam kaleng bisa jadi lebih banyak mengandung vitamin dibanding yang biasanya.

3. Citarasa yang Tidak Kalah

Kelebihan yang ketiga dari makanan kaleng adalah citarasa yang tidak perlu dikhawatirkan, karena pastinya perusahaan yang memproduksi sudah menghitung takaran yang pas untuk lidah orang Indonesia. Pastinya tidak dilakukan sembarangan, melainkan survey dan penelitian.

Namun sekali lagi, Anda harus benar-benar teliti dalam memilih perusahaan makanan dalam kalengan yang berkualitas dan menerapkan standar yang tinggi dalam prosesnya, agar mendapatkan citarasa yang sempurna.

Salah satu yang recommended adalah produk olahan dari PT Suryajaya AbadiPerkasa. Yang menyediakan aneka daging olahan, sayur olahan, bumbu siap saji dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa memilih salah satu dan rasanya dijamin lezat.

4. Mudah Ditemukan

Keempat adalah mudah ditemukan, Anda bisa membelinya di supermarket atau toko terdekat. Bisa juga melalui online yang memudahkan Anda di masa pandemi ini. Tenang saja, semua produk dari PT Suryajaya AbadiPerkasa juga bisa dipesan secara online kok.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas memasak dan menyajikan hidangan yang lezat. Semuanya bisa dibereskan hanya dengan satu kali klik.

5. Memiliki Harga yang Lebih Terjangkau

Terakhir, sudah pasti harganya lebih terjangkau dibanding Anda berbelanja secara mandiri di pasar atau supermarket terdekat. Contohnya satu kaleng kornet dibandrol dengan harga

Rp. 20.000, kemudian apabila Anda berbelanja daging sapi sendiri, Rp. 20.000 masih menjadi mentahan.

Sekali lagi, makanan kaleng tidak selamanya buruk dan justru membawa dampak yang baik bagi kesehatan asalkan memilih produsen yang tepat, yaitu PT Suryajaya AbadiPerkasa. Silahkan buka website sjap.co.id untuk mengetahui produk andalan lainnya. Dan Anda dapat membeli produk – produk dari PT Suryajaya AbadiPerkasa di Supermarket terdekat di kota Anda, atau bisa juga belanja melalui Cip Official Store kita yang ada di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email