5 Manfaat Mengkonsumsi Makanan Kaleng

5 Manfaat Mengkonsumsi Makanan Kaleng

Makan sehat berarti mendapatkan manfaat nutrisi paling banyak dari apa yang Anda konsumsi. Mengkonsumsi makanan sehat tidak harus dari sayur dan daging segar yang baru saja diolah karena Anda bisa mendapatkan nutrisi yang sama dari makanan kaleng.

Banyak orang berpikiran bahwa produk makanan yang “segar” saja menawarkan manfaat nutrisi terbaik. Namun ternyata faktanya tidak begitu. Makanan yang diawetkan di dalam kaleng juga segar dan sama-sama memiliki kandungan nutrisi terbaik.

Apa Manfaat Mengkonsumsi Makanan Kaleng?

1. Menawarkan Kebutuhan Gizi Tetap Terpenuhi untuk Orang Dengan Kesibukan Tinggi

Makanan kalengan menawarkan nutrisi yang baik untuk membantu masyarakat di kota dengan mobilitas tinggi mencapai kebutuhan gizinya. Orang dengan kesibukan tinggi pasti tidak memiliki waktu dalam memasak sehingga lebih mengandalkan makanan kalengan yang lebih praktis.

Nah, makanan kaleng sendiri sudah dilengkapi dengan nutrisi penting, termasuk serat, protein, dan vitamin serta mineral yang penting untuk pola makan sehat.

Sayangnya, banyak orang Indonesia yang menyadari bahwa makanan ini juga memiliki nutrisi yang bahkan kandungannya sudah diperhitungkan untuk memenuhi rekomendasi pola makan yang tepat.

2. Menawarkan Nutrisi yang Sebanding dengan Makanan Fresh dan Frozen

Penelitian menunjukkan makanan kaleng menawarkan nutrisi yang sebanding dengan masakan yang diolah dari daging dan sayur segar atau frozen food. Makanan kalengan bahkan lebih murah harganya daripada frozen food atau makanan segar lainnya, apalagi jauh lebih mudah disiapkan.

Penelitian  menunjukkan bahwa resep yang disiapkan di bahan kalengan dinilai sama atau lebih baik dalam hal rasa dan nutrisi dibandingkan dengan yang menggunakan bahan segar atau beku.

3. Rendah Natrium

Makanan kaleng menyumbang kurang dari 1% natrium di setiap takarannya dan bahkan ada lebih banyak produk makanan pilihan lainnya tanpa tambahan garam atau rendah natrium. Bahkan, jika Anda meniriskan dan membilas makanan di dalam kaleng sebelum mengolahnya, hal itu dapat mengurangi kandungan natrium hingga 41%.

4. Mudah Diolah

Makanan kalengan merupakan masakan yang diproses secara minimal. Setelah dibersihkan, dikupas, dicincang dan dipangkas dan diolah menjadi sebuah hidangan, makanan akan dimasukkan ke dalam kaleng untuk mengunci nutrisi dan rasa kemudian diawetkan. Nah, Anda hanya perlu menghangatkan makanan tersebut dan bisa langsung menyantapnya.

Ya, makanan kaleng adalah pilihan yang memang nyaman. Setelah bekerja di hari yang sibuk, daripada menyiapkan sayuran segar, maka akan jauh lebih praktis membuka beberapa kaleng untuk dimasak menjadi makan malam yang lezat.

5. Tahan Lama

Makanan kaleng memiliki umur simpan yang lama. Makanan kalengan rumahan dapat bertahan sekitar satu setengah tahun. Ada juga beberapa makanan kalengan yang diproduksi dapat bertahan hingga lima tahun.

Artinya adalah, Anda dapat menyimpan barang-barang makanan kalengan dengan umur yang lebih lama dan tidak perlu khawatir akan rusak. Makanan kalengan sangat bermanfaat pada saat malas memasak atau keadaan darurat lainnya.

Bagi Anda yang mencari makanan kalengan termurah, enak, memiliki kandungan nutrisi tinggi dan sudah memiliki grade AA, cobalah untuk mengkonsumsi makanan siap saji dari https://sjap.co.id/.

Semua produk makanan yang diolah sudah memenuhi Good Manufacturing Practices) dan terjamin dengan sistem jaminan mutu dan tentu saja sudah halal.

Makanan diproduksi ke dalam kaleng baja dengan bahan yang kuat, tahan rusak, dan memiliki segel kedap udara untuk membantu menjaga dari penyakit dan kontaminasi bawaan makanan. Bagi Anda yang mencari masakan rumahan yang mudah diolah, yuk beli bentuk praktisnya hanya di https://sjap.co.id/ atau bisa juga mendapatkannya di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email