5 Nilai Plus dari Makanan Kaleng

5 Kelebihan Konsumsi Makanan Kaleng Yang Harus Kamu Tau

Makanan kaleng adalah sebutan untuk makanan siap saji yang dikemas dalam wadah kaleng steril dan berstandar internasional yang saat ini sudah dipasarkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Ada banyak merk makanan dalam kaleng begitu juga dengan jenisnya, mulai dari daging ayam, ikan, sayur dan buah hingga sup dan kacang-kacangan. Makanan dalam kemasan ini laku keras di pasaran bukan tanpa alasan. Inilah beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Kelebihan Makanan kaleng

1. Mudah Disimpan

Makanan dalam kaleng yang sudah diawetkan jauh lebih mudah untuk disimpan karena tidak harus segera dikonsumsi atau dimasak seperti produk segar ikan dan daging atau buah dan sayur.

Bahkan ketika produk-produk ini sudah ditempatkan di dalam kulkas untuk dimasak nanti, waktu penyimpanannya tidak boleh terlalu lama dan harus disimpan dengan cara yang benar agar tidak layu dan kandungan gizi serta nutrisinya hilang.

Sedangkan makanan yang disegel dalam wadah kedap udara tidak akan membuat oksigen masuk sehingga organisme yang membuat makanan menjadi basi / busuk tidak tumbuh. Hal ini membuat makanan dalam kemasan ini bisa disimpan dimana saja tanpa resiko rusak, jadi tidak harus di dalam kulkas.

2. Mudah Disajikan

Semua makanan dalam kaleng sudah bisa disajikan hanya dengan dihangatkan sebentar dengan microwave atau di atas kompor. Bahkan, ada produk kalengan yang kalengnya hanya perlu direndam sebentar di dalam wadah berisi air panas dan setelahnya hidangan bisa langsung disajikan di atas piring.

Makanan dalam kemasan ini bisa disajikan dengan aneka menu lain untuk mendapatkan set menu empat sehat lima sempurna. Secara keseluruhan, penyajian makanan dalam kemasan ini sangat mudah dan singkat.

Karena lebih praktis, orang-orang yang tidak bisa atau tidak sempat memasak pun bisa tetap menikmati makanan lezat tanpa harus membeli dari restoran atau cafe mahal.

3. Menawarkan Nutrisi Tinggi

Siapa bilang hidangan kaleng tidak sehat? Penelitian dari Amerika telah menunjukkan bahwa hidangan kaleng memiliki nutrisi yang sebanding dengan makanan yang dibuat dengan bahan segar atau beku.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sekelompok orang yang mengkonsumsi lebih banyak hidangan kaleng cenderung memiliki asupan nutrisi lebih tinggi dibandingkan dengan sekelompok orang yang memakan masakan rumah.

Hal ini karena jumlah vitamin larut lemak, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak relatif tidak berubah selama proses pengalengan. Tidak seperti hidangan rumah yang tidak selalu bisa dibuat dari bahan segara. Jadi secara keseluruhan, makanan kaleng memainkan peran penting dalam diet sehat.

4. Steril dan Aman

Kaleng Baja yang digunakan sebagai wadah makanan jenis ini merupakan salah satu bentuk kemasan makanan yang paling aman karena tahan rusak dan memiliki segel kedap udara yang dapat membantu produk di dalamnya terhindar dari penyakit dan kontaminan.

Dengan kata lain, makanan kaleng sangat bersih dan sehat. Selain itu, kaleng baja juga termasuk bahan yang bisa didaur ulang sehingga ramah lingkungan.

5. Tahan Lama

Makanan bergizi memang bisa dibuat dari bahan segar, tapi bahan segar harus selalu habis dalam sekali masak. Jika tidak, kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya akan menguap meskipun sudah di dalam kulkas. Karena itu, akhir-akhir ini lebih banyak yang memilih sayur dan buah kaleng daripada non kaleng.

6. Harga Terjangkau

Sebagian orang yang belum mencoba makanan kaleng mungkin mengira bahwa harganya mahal. Padahal faktanya, ada banyak makanan dalam kemasan ini yang diedarkan dengan harga merakyat, seperti yang dijual oleh Suryajaya Abadiperkasa (SJAP).

Karena harganya terjangkau, makanan jenis ini banyak dipilih oleh anak kosan. Sedangkan alasan mengapa makanan dalam kaleng tidak mahal adalah karena mudah diproduksi secara massal dalam jumlah besar.

Temukan makanan kaleng berkualitas untuk Anda dan keluarga di rumah hanya dari SJAP. Buka website resminya di https://sjap.co.id/ untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai produk apa saja yang dijual dan berapa harganya. Anda juga bisa membeli produk – produknya dengan sangat mudah, melalui Cip Official Store yang ada di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email