5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Makanan Kaleng

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Makanan Kaleng

Makanan kaleng adalah salah satu pilihan terbaik untuk orang-orang yang sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan hidangan untuk dimasak. Apakah Anda adalah tipe orang yang begitu sibuk dan tidak bisa memasak untuk sarapan atau makan malam?

Tidak perlu bingung karena dengan makanan kalengan, Anda bisa makan tanpa perlu repot. Makanan kaleng pertama kali dikembangkan pada abad ke-18 untuk tentara dan pelaut. Hingga kemudian makanan ini mulai populer dan banyak dikonsumsi oleh orang-orang.

 

Mengapa Harus Mengkonsumsi Makanan Kaleng?

Ada tiga langkah utama dalam proses pengalengan makanan, tergantung pada jenis makanan tersebut. Namun secara umum, proses pengalengan makanan meliputi pemrosesan, penyegelan, dan pemanasan.

Sebuah survei pada tahun 2011 yang dilakukan oleh Asosiasi Perusahaan Makanan Kaleng menemukan fakta bahwa 84% orang Eropa menyiapkan makanan dari produk kaleng setidaknya beberapa kali sebulan dan 34% mengandalkannya setidaknya tiga kali seminggu.

Lalu apa sih yang membuat makanan kaleng ini menarik untuk dikonsumsi? Apa yang menjadikannya layak untuk dikonsumsi?

1. Nutrisi yang Dimiliki Sebanding Dengan Produk Makanan Segar

Buah-buahan dan sayuran kalengan seringkali terjangkau dan dipetik saat di puncak kesegarannya, baru kemudian dikalengkan dalam beberapa jam.

Artinya adalah, buah atau sayur yang dikalengkan tetap memiliki rasa segar dan seringkali memberikan nutrisi yang sebanding dengan makanan segar.

2. Lebih Murah

Makanan siap saji dari kaleng ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan yang fresh. Tentunya, masalah harga ini adalah manfaat paling jelas dari mengkonsumsi makanan kaleng,

Makanan ini bahkan menjadi alasan utama mengapa orang dengan anggaran rumah tangga rendah lebih memilih makan sayuran atau daging kalengan secara teratur.

Bayangkan, membeli ½ kg daging dengan 1 kaleng kornet tentu jauh lebih murah kornet dan pengolahannya pun jauh lebih mudah. Tentu hal inilah yang membuat beberapa orang mulai beralih ke produk makanan kalengan.

3. Praktis

Makanan kalengan sangat praktis dan fleksibel, lebih nyaman dijangkau bagi mereka yang memiliki gaya hidup sibuk.

Baik Anda orang tua yang sibuk atau hanya orang yang mobilitasnya tinggi, menyimpan daging dan sayuran kalengan dapat membuat Anda dengan lebih cepat mengolah sup, semur, dan bahkan salad.

4. Umur Simpan Panjang

Keuntungan makanan kaleng dibandingkan produk segar juga adalah umur simpan yang lebih lama untuk kaleng yang belum dibuka. Sebagai aturan umum, makanan kalengan rumahan yang belum dibuka memiliki umur simpan 1 hingga 1,5 tahun.

Makanan kaleng komersial harus mempertahankan kualitasnya sampai tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kaleng. Untuk sebagian besar barang kaleng, tanggal kadaluarsa yang dimiliki biasanya adalah 2-5 tahun dari tanggal pembuatan.

5. Mudah Disimpan

Tidak seperti produk segar yang perlu Anda konsumsi segera atau simpan di lemari es untuk dikonsumsi nanti, makanan kaleng tidak memerlukan semua hal itu.

Jadi, ketika makanan disegel dalam wadah kedap udara, maka tidak ada oksigen untuk mendukung organisme yang membuat makanan menjadi buruk. Hal ini memungkinkan makanan kalengan mudah disimpan pada suhu kamar tanpa resiko rusak.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas dan sangat sibuk, mengkonsumsi makanan kaleng memungkinkan Anda untuk lebih fleksibel dalam menyiapkan hidangan.

Nah, jika Anda mencari produk makanan kalengan yang aman, produknya terjamin halal dan higienis, maka Anda bisa percayakan kebutuhan Anda tersebut pada https://sjap.co.id/. Anda juga bisa membeli produk – produk dari PT. Suryajaya Abadiperkasa ini di TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, Lazada, dan Jd.id.

Di sini, ada banyak sekali makanan kalengan yang bisa Anda beli, mulai dari makanan siap santap, masakan rumahan, sayuran hingga daging, bisa Anda konsumsi dalam bentuk kalengan.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on print
Share on email